Tips Memelihara Kucing Kampung Biar Nggak Kampungan

Hai para pencinta kucing kali ini saya akan sharing tips memelihara kucing kampung kamu biar ngak keliatan kampungan. Ok untuk kamu yang saat ini memeliki kucing kampung kamu harus baca artikel ini sampai habis, karena pasti sangat bermanfaat sekali untuk kami supaya kucing kampung kamu ngak terlihat seperti kucing kampung yang lainnya alias Kampungan. Ok kita mulai aja tips nya.

Yang pertama : Jaga Kebersihan Kucing Kamu

Biar ngak keliatan kampungan, yang pertama harus kamu jaga adalah kebersihannya supaya orang tidak jijik ataupun enggan berinteraksi dengan kucing kamu. Caranya adalah sebagai berikut:

Agar kucing kamu tidak lari ajak teman kamu untuk memandikannya, secara kucing kan takut air jadi ada yang harus bertugas sebagai pemegang kucing da nada ynag harus memandikannya. Alat yang perlu disiapkan tidakkalah dengan kucing anggora atau Persia yaitu :

  1. Bak mandi seukuran lebih besar dari kucing kamu
  2. Air hangat yang nyaman
  3. Shampo cair khusus kucing, terutama untuk mengatasi bakteri, jamur dan kutu.
  4. Sikat lembut untuk bulu
  5. Handuk kering lembut
  6. Pengering rambut

kucing mandi

Sebisa mungkin mandikan kucing kesayangan kamu diruang terbuka jangan di ruangan tertutuip secara kucing kampung agak rewel bisa-bisa kamu yang akan cedera, oia pastikan kucing kamu tidak dalam keadaan cidera atau luka, kalau ada silahkan rawat dulu lukanya sampai sembuh, yah sementara kucing kamu harus kampungan dulu. Selain memandikan kucing kamu kebersihan kuku juga penting lho, maka dari itu sering-seringlah memeriksa kuku kucing kamu ya..minimal satu minggu sekali deh tapi jangan dipotong ya.

BACA JUGA  Perhatikan Hal-hal Berikut Sebelum Mengadopsi Kucing

Tips yang Kedua : Pakan yang Sehat

Kucing –kucing impor seperti Persia ataupun anggora identic sekali dengan kucing yang gemuk dan sehat, ini berarti kucing yang sehat adalah kucing yang gemuk, mungking bukan gemuk sekali ya, gemuk ajah. Untuk itu mari kita racik pakan untuk kucing kampung kesayangan kamu. Makanan yang paling cocok untuk gemukin kucing adalah makanan yang mengandung protein contohnya apa? Ikan, didalam ikan mengandung banyak sekali protein yang bagus untuk tubuh kucing selain kenyang tubuh kucing juga bisa jadi lebih sehat, oia jangan kasih ikan teri ya nanti bisa-bisa bulu kucing kamu jadi rontok. Selain ikan kamu juga bisa berikan biscuit kucing yang sekarang banyak dijual di supermarket, belilah biscuit yang lebih banyak mengandung protein daripada karbohidrat atau lemaknya biar ngak numpuk nanti lemaknya, paling mahal sekitar lima puluh ribu, kalo lima puluh ribu bisa bikin kucing kampung kamu keren kenapa ngak. Oia untuk minumnya bisa dikasih air putih saja atau diselangi dengan susu ya biar sehat.

BACA JUGA  12 Cara untuk Mencegah Penyakit Toksoplasmosis

kucing sedang makan enak

Tips yang Ketiga (mungkin terakhir) : Buat Persepsi Kucing Kamu Kalau Dia Itu Keren

Nah yang ini paling susah. Kamu seperti menghipnotis kucing kamu, masuki alam pikiran dia dan katakan kalau kucing kamu itu keren, kucing kamu itu ngak kampungan. Tapi mungkin itu hanya bisa dilakukan oleh pakar hipnotherapy kucing ya (semoga ada). Kalau kamu bukan seorang pakar hypnotherapy kucing sepertinya cara ini cocok untuk kamu:

  1. Sayangi kucing kamu sepenuh hati walau itu hanya kucing kampung
  2. Belai kucing kamu setiap hari, ini akan meningkatkan keintiman kamu dengan kucing kamu, karena kucing sangat suka dibelai, mungkin dia galau kali ya
  3. Jaga perasanya jangan sampai kamu terlihat menelantarkan dia, tapi kucing kampung sepertinya sudah biasa ditelantarkan
  4. Buat kucing kampung kamu nyaman di tempat tinggalnya sekarang
  5. Jangan lupa ajak dia bermain jika kamu ada waktu

Nah itulah kira- kira yang kamu bisa perbuat kalau kamu bukan hypnotherapy kucing, setelah itu mungkin kucing kamu akan sadar sendiri bahwa kamu ingin dia keren dan ngak kampungan.

Oke, mungkin sampai sini dulu tips memelihara kucing kampung biar ngak keliatan kampungan, dan di lain waktu akan saya bagikan artikel yang lebih menarik lagi. Semoga bermanfaat.

There are 5 comments for this article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *