Tips Membersihkan Kotoran Kucing

Kucing pada dasarnya adalah hewan yang mencintai kebersihan, namun juga tidak bisa dibantah bahwa salah merawat kucing akan menghasilkan bau yang tidak enak baik dalam kandangnya maupun di kucingnya sendiri.

Sumber bau pada kucing diantaranya adalah kotoran dan air kencingnya, nah dalam tulisan kali ini saya akan membahas bagaimana membersihkan kotoran kucing yang tepat agar peliharaan kesayangan Anda ini tidak bau sepanjang waktu.

Beberapa tips membersihkan kotoran kucing yang perlu diperhatikan adalah:

1. Selalu ganti kotak pasir sehari sekali lalu cuci bersih kotaknya.
2. Bersihkan kandang kucing minimal 2 kali sehari. Anda bisa menggunakan desinfektan semacam TH4.
3. Perhatikan setiap kucing jantan kencing. Disaat itulah tugas bersih-membersih dimulai.
4. Pastikan ada sirkulasi udara pada kandang. Lebih baik matikan AC jika anda memilikinya saat membersihkan. Lebih baik gunakan kipas angin supaya terjadi sirkulasi udara
5. Pasir kandang yang terkena kotoran kucing lebih baik dibuang. Jika anda sayang bersihkan pasir tersebut dengan desinfektan lalu jemur.
6. Saat anda melihat kucing anda buang kotoran terutama kucing jantan langsung saja bersihkan. Jangan NANTI-NANTI karena jika sampai kotoran tersebut terinjak kucing. Maka dia akan membawa kemana-mana kotoran itu.
7. Yang Pasti dan paling mujarab Gunakan Pengharum ruangan.

Tidak sulit bukan? yang Anda perlukan hanya ketelitian dan kesabaran, dan tenang saja hasilnya berbanding lurus kok dengan usaha Anda dalam menjaga kucing agar tetap bersih.

BACA JUGA  Kucing Ini Mencoba Membangunkan Temannya Yang Terbaring di Tepi Jalan, Namun Kenyataannya akan Membuat Kita Semua Sedih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *