Tips dan Trik Membeli serta Harga Kucing Anggora Anakan

Kali ini kita akan membahas tentang tips dan trik membeli serta harga kucing anggora anakan. Biasanya sebagian orang akan melakukan sedikit penelitian atau pengamatan singkat mengenai sesuatu yang ingin ia beli (dalam hal ini kucing), tetapi banyak dari kita yang tidak memliliki waktu untuk melakukan hal semacam itu, maka dari itu banyak bermunculan artikel – artikel yang biasanya berisi tips dan trik, perbandingan atau apapun yang terkait dengan sesuatu yang ingin kita beli. Dalam tulisan ini akan dibahas bagai mana tips dan trik membeli serta harga kucing anggora anakan.

Sebelum masuk ke tips yang pertama ada baiknya kalau kita kenali dulu siapa kucing anggora itu. Kucing anggora atau yang biasa disebut Ankara dalam Bahasa Turki adalah kucing yang memang berasal dari Negara Turki. Kucing ini memiliki postur tubuh sedang seimbang, kakinya ramping, ekornya panjang, berbulu panjang dan bermata lebar, sudah tahu kan yang manba kucing angora itu. Oke mari kita masuk ke tips yang pertama

Bedakan Kucing Anggora dengan Kucing Persia

Banyak dari kita yang menyesal karena salah memilih kucing ataupun salah membeli kucing, biasasanya ini terjadi karena kita tidak bisa membedakan antara dua jenis kucing yang hampir sama ini, ok baiklah, yang paling banyak terkecoh atau bingung adalah pada penampilannya perbedaan antara Kucing Anggora dan Kucing Persia adalah biasanya bulu Kucing Anggora lebih pendek daripada bulu Kucing Persia. Hidung Kucing Anggora lebih panjang dari Kucing Persia dan muka yang lebih datar, sebenarnya itu saja sudah cukup untuk kita bisa membedakan kucing tersebut, tetapi kalau kita ingin lebih pasti lagi kita ke tips yang kedua

Baca juga Perbedaan kucing Persia dan Anggora

Datangi Tempat yang Sudah Mempunyai Reputasi Bagus

Kalau ingin membeli anakan kucing angora yang harus kita perhatikan jangan membeli secara online atau jarak jauh jika kita belum kenal atau percaya pada orang tersebut karena ini bisa berakipat pada penyesalan semata. Datangilah tempat – tempat pengembangbiakan atau toko hewan yang terpercaya disekitar lingkungan atau kota domisili Anda.

BACA JUGA  Info Harga Kucing Himalaya di Pasaran

Tentukan Ras Apa yang Ingin Kamu Beli

Setelah mendapat alamat tempat yang bisa anda percaya, Anda bisa mengecek ketersedian kucing angora anakan yang Anda inginkan, tapi jangan lupa tentukan dulu ras yang anda ingin beli sebelum bertanya agar tidak bingun saya akan berikan informasi sedikit. Kebanyakan Ras Kucing Anggora anakan yang dijual di pasaran sudah bukan lagi ras murni melainkan sudah perkawinan antara kucing angora dewas dengan kucing jenis lain bisa dengan jenis kucing local atau import. Nah untuk yang ngebet banget sama ras murni sepertinya Anda harus bersabar untuk mencari karena Ras Kucing Anggora anakan yang murni sudah mulai jarang dipasaran, mungkin Anda bisa Indent, yaelah kayak motor ajah…

kucing anggora anak

tips membeli kucing anggora via https://www.flickr.com/photos/rejohnston/

Cek Kesehatan Calon Kucing Anda

Setelah yakin dengan pilihan Anda dan sudah menemukan yang tepat, hal yang satu ini ngak kalah penting, penting banget malah, yaitu cek kesehatan sang calon kucing Anda. Bagaimana cara cek kesehatannya? untuk hal ini bagi kalian yang masih awan lebih baik didampingi oleh teman atau kerabat yang sudah ahli dalam bidang ini atau bisa ke toko hewan yang sudah memiliki standar dan kualitas serat reputasi yang baik. Kenapa? Karena siapa tahu calon kucing yang ingin kita beli membawa penyakit. Dan perlu kalian ketahui kalau ada beberapa penyakit kucing yang bersifat zoonis atau bisa menular ke manusia. Oia kalau bisa untuk kalian yang masih baru ingin memelihara kucing belilah kucing yang sudah divaksinasi ya jadi kalian tidak repot untuk vaksinasi awal lagi.

Pastikan Umur Kucing Yang Akan Kalian Beli

Untuk kami yang ingin memelihara kucing anggora ini dari anakan pastikan umur kucing yang kalian beli ini masih dibawah 6 bulan, kenapa? Karena kalau sudah diatas umur ini kalian tidak akan merasakan sensasi memelihara anakan lagi, hehehehe. Dan juga kalau sudah lebih tua harganya akan lebih mahal.

BACA JUGA  Tips Memilih Kandang Kucing Persia yang Baik dan Nyaman

Ok masuk ke hal yang mungkin ditunggu- tunggu Prediksi Harga Kucing Angora Anakan.

Dari beberapa sumber yang saya amati saya bisa menyimpulkan beberapa harga kucing angora anakan yang beradar dipasaran saat ini, harganya sebagai berikut.

 Baca juga Toko Kucing Anggora Terlengkap dan Terkece

Daftar Harga Kucing Angora Anakan Umur 3 Bulan

Daftar Harga Kucing Anggora Ras Asli

Umur 3 bulan (belum di vaksin) – Rp. 4.000.000 – 5.000.000

Umur 3 bulan (sudah di vaksin) – Rp. 6.000.000 – 7.000.000

 

Harga Kucing Angora Anakan Hasil Perkawinan dengan Kucing Persia

Umur 3 bulan (belum di vaksin) – Rp. 600.000 – 700.000

Umur 3 bulan (sudah di vaksin) – Rp. 900.000 – 1.000.000

 

Harga Kucing Angora Anakan Hasil Perkawinan dengan Kucing Lokal

Umur 3 bulan (belum di vaksin) – Rp. 200.000 – 250.000

Umur 3 bulan (sudah di vaksin) – Rp. 300.000 – 350.000

 

Daftar Harga Kucing Angora Anakan Umur 6 Bulan

Harga Kucing Angora Anakan Ras Asli

Umur 6 bulan (belum di vaksin) – Rp. 9.000.000 – 10.000.000

Umur 6 bulan (sudah di vaksin) – Rp. 12.000.000 – 15.000.000

 

Harga Kucing Angora Anakan Hasil Perkawinan dengan Kucing Persia

Umur 6 bulan (belum di vaksin) – Rp. 1.500.000 – 1.600.000

Umur 6 bulan (sudah di vaksin) – Rp. 2.000.000 – 2. 800.000

 

Harga Kucing Angora Anakan Hasil Perkawinan dengan Kucing Lokal

Umur 6 bulan (belum di vaksin) – Rp. 450.000 – 550.000

Umur 6 bulan (sudah di vaksin) – Rp. 600.000 – 700.000

 

Kita-kira itulah Tips dan Trik Membeli serta Harga Kucing Anggora Anakan semoga dengan membaca artikel ini teman-teman jadi sedikit lebih tahu tentang kucing anggora anaka. Jangan lupa setelah dibeli dirawat dan dijaga baik – baik sehingga akan timbul rasa saying menyayangi antara kucing dan majikannya. Sekian. Semoga bermanfaat.

 Baca juga Kisah di Balik Nama Anggora yang Belum Kamu Ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *