4 Aplikasi Permainan yang Akan Membuat Kucing-kucingmu Jadi Gamers Sejati

Kucing adalah salah satu hewan yang dikaruniai kecerdasan lebih. Ia dengan cepat dapat merespon panggilan dan perintah manusia yang mengajaknya ‘berkomunikasi’. Selain manusia, kucing juga cepat merespon gerakan yang dilakukan di sekitarnya. Selain itu, kucing juga memiliki sifat suka bermain. Karena itulah, banyak programmer mencoba membuat aplikasi game untuk kucing berbasis gadget. Ini dia, 4 aplikasi permainan yang akan membuat kucing-kucingmu jadi gamers sejati!

Pocket Pond

pocket pondGames ini applicable untuk iOS dan Android, serta dapat diunduh secara gratis. Pengembang permainan ini dengan jenius membuat konsep akuarium digital. Meski tak nyata, ikan di akuarium ini dapat berenang kesana kemari. Untuk menambah apik tampilannya, akuarium ini dapat kamu hias sendiri. Kamu juga bisa menambah ikan dengan cara memancing, memeliharanya, dan memberinya makan. Kamu dapat juga mengunjungi kolam atau akuarium yang lain.

Tak lupa, permainan ini juga dilengkapi efek suara gemericik air yang persis sama seperti aslinya. Jika kamu menyetel game ini untuk kucing peliharaanmu, dijamin ia akan sangat antusias menangkapi ikan yang ia kira sungguhan.

Crazy Cat

crazy catPermainan ini dapat diunduh secara gratis dan dimainkan di Android. Kreator permainan ini menyediakan berbagai macam makhluk kecil lucu yang bergerak kesana kemari. Tugas kucingmu adalah memukul atau mereka, semakin banyak makhluk yang terpukul atau tertangkap maka semakin banyak pula nilai yang didapatkan.

BACA JUGA  Makanan Paling Ampuh untuk Kucing Persia

Selain menyenangkan ‘hati’ kucingmu, permainan ini juga bermanfaat untuk melatih reflek dan menguji ketangkasannya. Agar lebih menarik, kamu dan kucingmu juga dapat memainkannya berdua, dengan cara mengaktifkan koneksi bluetooth dan menghubungkannya dengan perangkat telepon pintar yang lain.

Catch the Mouse

catch the mousePermainan ini dapat dimainkan di iOS dengan biaya unduhan sebesar 1 dolar. Seperti namanya, permainan ini menugaskan kucingmu untuk menangkap tikus warna-warni yang berkeliaran di layar iPad. Warna pada tikus dapat kamu pilih sesuai selera. Polah tikus dalam layar juga dibuat mirip dengan aslinya, seperti mendengus dan mencicit, sehingga menggoda kucingmu untuk menangkapnya. Skor dihitung dari berapa banyak tikus yang tertangkap.

Paint for Cat

Paint for CatsUnduhan permainan ini berbayar sebesar 2 dolar dan hanya dapat dimainkan di iOS. Jika tiga permainan sebelumnya melatih ketangkasan dan reflek kucingmu, maka Paint for Cat menawarkan hal yang berbeda. Permainan ini akan melatih bakat melukis kucingmu. Terdengar menarik bukan?! Ya, Paint for Cat menggabungkan permainan mengejar tikus dan cipratan cat. Saat kucingmu mengejar tikus yang berlarian, tanpa sadar ia juga ‘melukis’ dengan cipratan cat yang dihasilkannya. Dijamin kucingmu pasti akan tertarik!

BACA JUGA  Kucing-kucing Lucu Khas Indonesia

Kamupun juga bisa mendapatkan bonus berupa lukisan ‘hasil karya’ kucingmu. Lukisan itu dapat kamu pajang di sosial mediamu seperti Twitter, Facebook, dan Tumblr, atau kamu dapat menyimpannya saja di galeri foto smartphone-mu. Dan, yang lebih menarik lagi, kamu dapat mencetak hasil karya kucingmu dan memajangnya di ruang tamu.

Demikianlah, 4 permainan menarik yang tidak hanya menyenangkan untuk kucingmu, namun juga bisa melatih kecerdasan dan ketangkasannya. Bagaimanapun, ketika memilih untuk memelihara makhluk ciptaan Tuhan, maka harus bersiap juga untuk merawatnya sebaik mungkin.

Memelihara kucing bisa sangat menyenangkan karena ia bisa diajak ‘berkomunikasi’ dan ‘diperlakukan’ seperti halnya memelihara anak manusia. Kucing bisa sangat menurut saat disayang dan bisa juga melawan ketika diserang. Nah, memberikan aplikasi permainan yang menyenangkan dapat menjadi tanda bahwa kamu menyayangi kucingmu, dan ia pun akan membalasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *