Permaianan dan Mainan Untuk Anakan Kucing Persia

Anakan kucing persia senang sekali bermain apa lagi dengan mainan kucing persia yang khusus dibuat untuk anakan kucing persia.

Pada dasarnya bermain adalah bagian yang penting dari kedhidupan seekor anakan kucing persia karena selain untuk kesenangan semata bermain bisa menjaga kesehatan dan kesejahteraan anakan kucing persia itu sendiri, karena bermain apalagi dengan mainan kucing persia yang khusus dibuat untuk anakan kucing persia akan merang sang otak kucing dan membuat badan anakan kucing persia kita menjadi tidak berlemak dan gesit, kepana begitu? Karena seperti halnya manusia yang bisa bosan kucing persia pun bisa bosan apalagi anakan kucing persia dan terkadang mood mereka lebih sensitive dari kita manusia.

Akibatnya kalau nakan kucing persia menjadi bosan adalah ia mencari barang apapun yang bisa dia jadikan mainan bahkan barang yang seharusnya dia tidak sentuh sama sekali, nah agar mereka tidak bosan ada beberapa mainan dan permaian sederhana yang bisa kita buat dan lakukan bersama anakan kucing perisa kita.

Mainan Kucing

Benda apapun yang bergerak bisa dijadikan maian anakan kucing persia, kenapa? Karena kenyataanya anakan kucing persia sangat termotivasi saat ada benda yang bergerak, ataupun saat ia melihat mencit ataupun tangan yang kita ayun-ayunkan bisa membuat ia berlompatan. Bagaimana maian yang cocok untuk anakan kucing persia? Kira  – kira maian yang cocok untuk anakan kucing persia adalah maian yang ukurannya agak besar sehingga tidak bisa dimasukan kedalam mulut tetapi juga jangan terlalu besar sehinga mudah untuk di dorong-dorong, berikut ini beberapa list barang sederhana yang bisa kamu jadikan maian anakan kucing persia:

  1. Bola ping-pong
  2. Gumpalan kertas yang dibulatkan
  3. Karton bekas roll toilet yang sudah kosong
  4. Roll bekas kertas pembungkus
  5. Benang warna –warni
  6. Bekas tempat lipstick
  7. Bola tenis bekas
  8. Kaus kaki bekas
  9. Benang rajut
  10. Bola bola plastic

anak kucing persia bermainKira – kira itu beberapa benda yang bisa dijadikan maian kucing persia untuk anakan. Bagaimanapun anakan kucing persia merupakan binatang yang penuh dengan rasa ingin tahu dan kadang memaikan benda – benda berbahaya diluar pengawasan kita, lebih baik benda – benda seperti benang yang ada jarumnya, benda – benda tajam  atau kabel beraliran listrik bisa kita simpan atau jauhkan dari jangkauan anakan kucing perisa kita, sehingga kita bisa beraktivitas dan tidur dengan tenang tanpa mencemaskan nasib anakan kucing persia kita. Kan kasian kalau mati.

BACA JUGA  Tips Memelihara Kucing Anggora di Rumah

Permainan

Selain mainan yang bisa dia mainkan sendiri kita juga bisa membuat sebuah permainan sehingga kita bisa berinteraksi langsung dengan anakan kucing persia kita. Masih dengan bahan – bahan sederhana yang ada disekitar kita dengan sebisa mungkin mengurangi gigitan  kita bisa membuat diri kita dan kucing kita senang. Seperti apa permaiannya mari saya jelaskan.

Yang Pertama : Kotak- Kotakan

anak kucing persia di dalam kotakKotak – kotakan ini bisa kita buat dari kardus bekas  ataupun karton bekas lainnya yang cukup kokoh, kotak akan selalu menyenangkan untuk anakan kucing persia mereka bisa bersembunyi dan bermain petak umpet dengan kotak – kotakan tersebut tidak jarang juga kamu akan menemukan benda – benda ada didalam kotak tersebut bahakn terkadang kamu akan menemukan kucing kamu menghilang dan ternyata ada didalam kotak tersebut. Apalagi kalau kita mempunyai lebih dari satu anakan akan ada hal lucu di saat kita menemukan anakan – anakan kucing persia kita sedang memaikan permaian petak umpet seperti layaknya kita manusia. Hmmm menyenangkan bukan.

Yang Kedua : Tikus-Tikusan

permaian ini snagat sederhana ini seperti tikus dimata anakan kucing persia kita tapi buak berbentuk tikus, bagaimana caranya, mudah saja tinggal ikatkan benda benda kecil yang berbulu pada seutas tali atau benang dan layang – layangkan didepan mata anakan kucing persia kamu atau taruh didekatnya dan tarik pelan pelan, dan tada dengan naluri ingin tahunya dia akan spontan mengikuti alur permaian kamu dengan membayangkan dirinya sebagai pemburu yang sedang mengincar mangsanya, lucu deh.

Yang Ketiga :  Mengambilkan Sesuatu

Permaian yang satu ini susah – susah gampang jika anakan kucing persia kita sudah akrab dengan panggilan kita dari kecil ini akan sangat mudah jika belum agak sedikit susah untuk bermain bersama. Mungkin dari namanya permaianan ini biasa di lakukan bersama anjing tetapi tidak ada salahnya mengajari permaian ini kepada kucing sehingga anakan kucing persia kita akan menjadi kucing persia dewasa yang pintar. Caranya ambilkan barang – barang atau maian kecil yang sudah kita bahas diawal yang amat dia sukai lalu lambung – lambungkan mainan tersebut di udara sambil memanggil namanya, jika kamu melihat anakan kucing persia kamu mulai memperhatikannya lambungkan maian itu sehingga jatuh didekatnya, biarkan anakan kucing kamu bermain sebentar, setelah terlihat anakan kucing persia kamu mulai bosan dengan maian itu, panggil namanya dan jika dia melihat kamu ambil mainan itu, simple kan. Coba ulangi permaian ini dua hari sekali kira – kira 10 menit tiap bermain, lama kelamaan anakan kucing persia kamu mulai mengerti dan membawa maian itu ke arah kamu.

BACA JUGA  3 Anak Kucing Persia Lucu

Dan Yang Terakhir : Berlarian

anak persia bermain mencariSebagain dari kamu mungkin pernah melihat anakan kucing persia kamu berlarian tanpa sebab dan sesekali mendekati kamu, ini ia lakukan dengan harapan kamu mengejar dia,jika permaian ini yang ingin dia maiankan, prosesnya mudah, kejarlah anakan kucing persia kamu yang berlarian pasti ia akan berlari selama kamu mnegejar ini tkamunya ia memang ingin bermain berlarian ketika kamu mengejar anakan kucing kamu sesekali kamu bersembunyi saat ia sedang berlari, setelah itu mengintiplah apa yang ia lakuakan, jika dia juga bersembunyi dan mengiuntip kerarah kamu, itu berarti isyarat untuk kamu melanjutkan permaian ini kembali dan kejarlah dia. Mungkin ini hal yang baik untuk majiamn dan anakan kucing persia kamu berolahraga bersama.

Kira – kira itu yang bisa saya bahas saat ini semoga artikel ini bisa menambah wawsan kamu tentang permaianan dan mainan kucing persia untuk anakan, jangan lupa jangan sampai buat anakan kucing kamu bosan dan ngambek ya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *