Panduan Memilih Makanan Kucing Anggora Anakan

Sebenarnya yang mengenalkan cinta kepada kita adalah binatang peliharaan, seperti yang dikatakan Daisy Duck (tokoh disney) “You want love? Buy a dog”. Bagaimana tidak, dengan cara merawat si binatang peliharaan tumbuhlah sense of love dalam diri Anda walaupun ada sebagian orang yang tidak suka dengan hewan peliharaan. Jenis hewan peliharaan yang banyak ingin dipelihara orang adalah kucing. Kucing yang paling diminati untuk dipelihara adalah kucing anggora dan kucing persia. Sebagian orang lebih suka pada kucing anggora karena perawakannya yang lebih manis daripada kucing persia. Bagi Anda yang merawat kucing anggora dari bayi itu susah-susah gampang. Cara perawatan dan pemberian makanan pun harus dibedakan dengan kucing anggora yang sudah dewasa. Apalagi anak kucing anggora Anda terpisah dari induknya, Anda harus menjadi perawat yang pintar. Salah satunya pintar dalam memilih makanan kucing anggora anakan.

Kebutuhan makanan anak kucing anggora beda dengan kucing anggora dewasa. Anak kucing anggora sangat membutuhkan jumlah gizi dua kali lipat dibandingkan kucing anggora dewasa. Akan tetapi Anda juga tidak harus memberinya makan secara berlebihan, sebaiknya berikan secara rutin sebanyak 4 kali dalam sehari. Jika umur anak kucing anggora anda kurang dari 8 minggu, maka tidak diperkenankan untuk diberi makanan rumahan. Ini dia panduan memilih makanan bagi anak kucing anggora:

Pilihlah makanan yang cocok bagi pertumbuhan anak kucing anggora

Untuk makanan kucing anggora, akan lebih baik kalau dibiasakan sejak dini untuk makan makanan kucing yang kering (dry food). Hal ini beralasan karena menurut beberapa pakar, makanan kaleng untuk kucing (wet food) mempunyai dampak yang tidak bagus untuk kesehatan jangka panjang Si Kucing. Lebih baik Anda tidak tidak mencoba memberikan makanan lain selain catfood seperti ikan, ayam, atau makanan hewani lainnya. Makanan tersebut akan cenderung akan menggangu  pertumbuhan bulu si kucing anggora.

BACA JUGA  Inilah 10 Tips Merawat Kucing yang Membuat Hidupmu Lebih Bahagia

Sisihkanlah uang Anda untuk memberi mereka makanan komersial atau susu komersial. Untuk anak kucing anggora sebaiknya tidak memberinya susu sampi dan susu kambing karena kandungan laktosa pada susu tersebut masih belum dapat dicerna. Jika susu tersebut diberikan kepada anak kucing Anda, si kitten akan jatuh sakit. Selain susu, kucing pun butuh minum air putih, berilah air putih yang sudah matang secukupnya. Merk susu kucing yang disarankan adalah Royal Canin, yaitu varian Royal Canin Baby Cat Milk.

Ketauhilah Merk makanan bagi kitten yang disarankan

Merk makanan kucing sudah cukup banyak, tapi yang sehat untuk anak kucing anggora tidaklah banyak. Yang pertama adalah dry food yang bermerk Royal Canin, yaitu varian Royal Canin Kitten, dan Royal Canin Mother & Kitten. Yang kedua adalah merk Pro Plan, yaitu varian Pro Plan kitten. Ketiga ada merk Nutri Source, yaitu varian Nutri Source Cat Kitten Chicken & Salmon Liver dan Nutri Source Cat Kitten Chicken & Rice.  Keempat adalah merk Friskies, yaitu varian Friskies Kitten dan Friskies Kitten Chicken & Fish. Terakhir adalah merk Eureka, yaitu varian Eureka Kitten Food. Pilihan Makanan Kucing

BACA JUGA  Mengetahui Cara Perawatan Kucing Anggora yang Tepat

Selain kebutuhan makanan si anak kucing, kebutuhan lain anak kucing juga perlu dipenuhi layaknya anak manusia seperti melatih mental si kitten. Melatih mental si kitten bisa dilakukan dengan cara mengajaknya keluar untuk bermain. Hal tersebut tentu saja akan membantu pertumbuhan dan perkembangan dari si kitten sehingga akan tumbuh dengan sehat dan lincah. Ajarkanlah kebiasaan sehari-hari yang baik seperti pergi ke toilet, cara makan,dan tidur di tempat tidur. Ini akan sangat baik demi menjaga kebersihan rumah Anda walaupun memiliki hewan peliharaan seperti kucing. satu hal lagi, Anda tidak perlu memandikan si kitten secara teratur, mandikanlah jika bulu kucing sudah tercium bau. Sebaiknya mandikan dengan air dingin, karena memandikan dengan air panas akan menyebabkan kulit terkena iritasi. Setelah mandi sisirlah bulu kucing supaya terlihat lebih manis.

Nah setelah mengetahui panduan makanan bagi anak kucing anggora, semoga Anda tidak salah pilih makanan yang baik bagi anggora kitten ini. Makanan yang diberikan pada saat kecil akan menentukan kebiasaan pada saat dia besar. Jika dari kecil sudah salah memberi makan maka setelah besar akan susah dirubah. Peralihan makanan akan berlangsung dalam jangka waktu yang lama.

Description : makanan kucing anggora anakan yang baik adalah makanan kering (dry food) khusus kitten dan susu khusus anak kucing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *