Mengetahui 6 Tanda-Tanda Kucing Hamil

Untuk kamu pet lovers sejati pasti dong mengaharapkan pet/kucingnya berkembang biak? Dan bingung bagaimana cara mengetahui  tanda-tanda kucing hamil  seperti apa? Dipastikan kamu tetap stay read di article ini ya, karena akan dijelaskan detail tanda-tanda kucing sedang hamil alias mengandung. Agak sulit memang untuk kamu yang kucingnya memiliki body gemuk, hamil atau tidak ya? Nah, sekarang kamu tidak perlu bingung dan ragu lagi, karena dengan segera kamu akan dapat mengetahuinya. Tidak sulit kok guys, yuk langsung saja simak.

1. Bagian perut mulai membesar

Jelas tentunya jenis kelamin wanita jika perutnya menonjol besar bertanda bahwa ia sedang hamil, begitupula yang terjadi dengan kucing kamu guys. Bentuk tubuh kucing kamu akan terlihat lebih beda dari biasanya, lebih sedikit berat.

Baca juga Seperti ini Cara Mengawinkan Kucing Persia yang Benar

2. Puting susu membesar, memerah dan keluar air susu

Salah satu tanda kucing kamu hamil adalah bagian puting susu membesar dan memerah. Kamu bisa lihat dari bentuk dan warna seperti biasanya. Juga air susu mulai diproduksi dan bisa dikeluarkan sekitar 14-21 hari akhir masa kehamilan. Jadi bila puting susu dipencet dengan lembut dan terlihat ada cairan susu.

BACA JUGA  Tips Memelihara Kucing Anggora di Rumah

tanda kucing hamil

3. Nafsu makan bertambah

Nah, pada bagian ini biasanya sikucing butuh asupan makanan lebih banyak dari biasanya karena ia harus mengasup gizi yang cukup untuk sang janin. Jadi jangan heran kalau kucing kamu porsi makannya lebih banyak berarti kucing kamu sedang ngidam alias hamil.

Baca juga Kucing Kamu Hamil? Perhatikan Makanannya!

4. Lebih agresif cari perhatian

Tingkah kucing lebih tenang dan lembut dari biasanya, lebih manja kepada pemiliknya, dan lebih banyak berdiam diri ditempat yang tenang dan hangat juga tertutup. Mungkin merasa berat karena membawa beban janin yang dikandung membuat si kucing merasa enggan untuk banyak kegiatan, maka ia lebih memilih banyak diam, bermalas-malasan.

5. Berhentinya nafsu birahi

Nafsu birahi yang dimiliki kucing biasanya tergantung musim, tapi tidak keseluruhan semua kucing berpacu pada musim. Biasanya nafsu birahi yang terjadi pada kucing sekitar selama 7 hari, dan setelah dikawinkan atau setelah melakukan perkawinan biasanya nafsu birahi kucing akan hilang begitu saja tidak minta kawin lagi, kemungkinan besar kucing kamu tersebut memasuki masa kehamilan.

6. Muntah-muntah

Seperti pada manusia umumnya, jika mendekati masa kehamilan akan terjadi fase dimana mual dan muntah-muntah itu terjadi. Begitu pula yang terjadi pada kucing jika hamil. Namun, kamu harus lebih beri perhatian khusus jika menemukan kucing kamu muntah-muntah, segera bawa ia periksa ke dokter hewan, pasalnya ditakutkan terjadinya muntah-muntah karena kesehatannya terganggu. Karena hanya dokter hewan yang lebih detail mengetahui kondisi kucing kamu muntah-muntah.

BACA JUGA  Kucing Anda Muntah? Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya

Tidak sulit untuk mengetahui tanda-tanda kucing hamil  atau tidak. Kamu tentunya setiap hari memantau pertumbuhan kucing kamu, perubahan fisik kucing kamu. Kehamilan pada kucing harus diberi perhatian lebih seperti halnya manusia, jika kamu menginginkan kucing kamu tetap sehat dan cantik saat hamil. Dan janin yang dikandungnya pun tetap sehat dan berkembang dengan baik. Asupan makan pun harus dijaga lho guys, kamu harus extra memperhatikan apa yang harus dikonsumsi olehnya, jangan merasa aneh dan bingung jika kucing kamu terlihat lebih lemas, banyak berdiam diri dan malas-malasan, karena memang itulah yang terjadi jika sedang mengalami masa kehamilan. Jika kamu mendapati kesulitan kamu bisa konsultasi langsung dengan dokter hewan setempat. Tidak sulit bukan? Keep take care about healty your pet guys.

Baca juga Mengenali 8 Ciri-Ciri Kucing Peliharaan yang Sakit

There is 1 comment for this article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *