Mengenali 4 Tanda Umur Kucing Persia yang Sudah Tua

“Hal yang tidak kusuka ketika umurku bertambah dewasa adalah umur kucingku yang juga akan bertambah tua”, haha itu qoutes yang tepat bagi Anda yang memposisikan kucing sebagai teman hidup Anda. Beberapa dari Anda memiliki hobi memelihara kucing, salah satunya kucing yang termasuk 11 deretan kucing termahal di dunia yaitu kucing persia. Tentunya tidak semua Sang Pemilik mengenali umur kucing persianya itu. Umur kucing persia terbilang panjang karena kucing ini hidup di dalam rumah (indoor), lain halnya dengan kucing liar yang memiliki umur lebih pendek. Kucing indoor dapat mencapai umur 16 tahun, bahkan ada yang mencapai 20 tahun. Umur yang sangat tua bagi seekor kucing, perbandingan umur kucing dan manusia kira-kira 1:6 tahun.

Anda belum tentu tahu si Manis itu sudah tua atau masih balita karena kelihatannya tetap manis. Inilah tanda-tanda kucing persia memasuki usia tua:

1. Perubahan Pada Bulu dan Cakar Kucing.

Mengenali Umur Kucing Persia yang Sudah TuaProses penuaan pada kucing akan menyebabkan bulu kucing semakin panjang. Cakar kucing akan tumbuh lebih cepat. Bulu akan tampak tidak terpelihara, tapi jangan dianggap terkena penyakit bulu kucing. Itu hanya faktor usia saja.

BACA JUGA   Lebih Dalam Mengenal Kucing Persia Exotic

2. Tidur Pulas.

Layaknya manusia yang sudah tua, kucingpun kerap suka tidur jika usianya sudah tua. Coba perhatikan kucing Anda apakah tidurnya masih dalam batas normal atau terlihat sering tidur ketika Anda hendak menemuinya.

3. Pola Makan dan Minum.

Kucing persia yang sudah tua biasanya kehilangan nafsu makan maupun minum. Hal ini dikarenakan pembengkakan gusi, pembentukan plak, dan gigi yang membusuk. Perhatikanlah ketika Anda memberikan snack atau minuman kesukaannya, apakah kucing Anda antusias memakannya atau malah sebaliknya

4. Meningkatnya Tuli dan Kebutaan.

Salah satu tandanya adalah kucing persia tidak menjawab panggilan majikannya yaitu Anda. Bahkan ketika Anda ingin bermain dengannya, ia terlihat pura-pura tidak melihat Anda.

BACA JUGA  3 Kucing Ras Terfavorit di Dunia

kucing persia sudah tuaSilahkan dikenali apakah tanda-tanda tersebut ada dalam diri kucing persia Anda atau tidak. Jika keempat tanda tersebut ada pada kucing persia Anda bisa dipastikan kucing itu memasuki usia tua. Jarang ada kucing persia yang mampu hidup dalam ketuaan, sesudahnya pasti meninggal. Biasanya Sang Majikan memperlakukan kucing persianya yang sudah tua dengan istimewa.

persia hitam tuaMaklumlah ia sudah menemani hari-hari Sang Majikan. Jiwa-jiwa penyayang kucing pasti merasa sedih mengetahui kucingnya sudah tua dan pada akhirnya akan meninggal, walaupun mereka mampu membeli kucing yang lebih lucu dan manis. Bahkan ada orang yang murung dalam waktu lama karena kucing kesayanggannya meninggal.Tidak peduli umur kucing persia Anda sudah tua atau belum yang penting Anda berikan yang terbaik untuk Si Manis dengan nutrisi yang baik, vaksinasi teratur, perawatan yang baik, dan tentunya kasih sayang dari Anda.

There are 3 comments for this article
    • Intan at 23:05

      Tergantung warna,kesehatan,bulu,turunan n jenisnya..
      Persia medium mulai hrga 500, 800
      Persia peak mulai 1,5 jt, 3jutaan
      Low yg bner2 bagus n langganan juara bs mulai hrga 5jt mpe puluhan jt

  1. Yukki at 11:17

    Pagi dok, mau tanya. Saya kan mungut kucing jalanan, jenis kucing sih sepertinya jenis persia dan perkiraan saya tuh dia dibuang sama pemilik yg terdahulunya.
    Nah kondisi si kucing tuh kurus (sampai tulang2nya keliatan), kepalanya penuh luka dan ada yg bernanah, dan dipipi kiri ada luka yg parah bgt, sampai bolong dan bisa kelihatan kerangka giginya gitu dok.
    Karena saya gak punya dana yg cukup buat bawa kedokter, saya serching di google gimana cara sembuhin luka bolong pada kucing dan akhirnya dg obat yg dpt dri google lambat laun bolong nya ketutup kembali dok tpi luka yg dikepalanya belum sembuh.

    Udah sebulan berlalu, tiba2 si kucing mendadak gak lincah lagi (biasanya lincah, bahkan bisa dpt tikus didapur) trus nafsu makannya pun menurun dan maunya tuh tiduran melulu dok. itu kenapa yah? Apa karna faktor usia atau emang dia lg sakit?

    TRIMAKASIH sebelumnya dok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *