Makanan untuk Kucing Anggora yang Sehat Tanpa Mahal

Makanan kucing Anggora. Sebelum kita membahs tentang makanan kucing Anggora saya akan menanyakan dulu. Kucing Anggora, siapa sih yang tidak kenal dengan kucing yang memiliki bulu halus dan bentuk tubuh yang ramping ini dan tentunya sangat terkenal dengan harganya yang wah banget.

Perlu anda ketahui untuk membuat kucing kesayangan anda apalagi jenis Anggora ini, tentunya harus memberikan makanan yang sehat dan bergizi. Sehingga kucing anda tetap sehat dan survive dengan baik. Jenis makanan sekelas kucing Anggora tentunya harus diperhatikan kandungan gizi dan jenis makanannya agar tidak terjadi keracunan ataupun masalah yang lain.

Jika harga kucing tersebut mahal, apakah harga makanannya juga mahal? Tentu tidak karena saya akan membagikan tips bagaimana memberikan makanan kucing Anggora tidak pake mahal. Mau tahu bagaimana caranya? Kok bisa sih? Anda pasti bertanya seperti itu bukan? Simak saja ulasan saya berikut ini.

Boleh saja membeli makanan kucing Anggora murah, tapi pastikan gizinya seimbang. Cari toko penjual pakan khusus kucing Anggora. Teliti dan cermati komposisi dan kandungan gizi pakan tersebut. Cari pakan yang sesuai dengan karakter kucing Anggora. Misalnya kucing Anggora menjadi mahal karena bulunya yang halus dan panjang. Maka anda dapat memberikan pakan yang dapat mempercantik bulu kucing Anggora kesayangan anda.

BACA JUGA  Cara Memberi Makan Kucing Kesayangan

Makanan kucing Anggora tanpa mahal bukan berarti tidak memperhatikan nilai gizi. Tetap diperhatikan dan menjadi pertimbangan pertama. Karena dengan gizi seimbang maka semua kebutuhan kucing untuk dapat survive dapat terpenuhi. Walaupun tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal untuk membeli makanan kucing Anggora kesayangan anda.

Selain itu tips makanan kucing Anggora tanpa mahal adalah selang-seling antara makanan kering dan basah agar gizinya seimbang, dan untuk kucing betina, triknya adalah memberi makan sedikit tapi sering, karena jika sekali banyak, biasanya makanannya tidak akan habis. Untuk si jantan, frekuensinya bisa lebih sedikit tetapi porsinya banyak. Karena tahu kan biasanya si jantan lebih memerlukan tenaga yang cukup banyak daripada si betina.

anggora putih

kucing anggora melihat ke atas via: https://www.flickr.com/photos/rejohnston/

Untuk para “Meongers” anda juga dapat membuat sendiri makanan kucing kesayangan anda. Dengan takaran gizi yang seimbang dari bahan-bahan yang anda beli sendiri dan terjamin kualitasnya, membuat anda semakin yakin bahwa makanan itu sehat untuk si kucing. Jenis kucing Anggora ini tidak pernah pilih-pilih mengenai makanan, yang penting rasanya tidak aneh dan memiliki aroma yang dia sukai.

BACA JUGA  Inilah Makanan Terbaik yang Akan Membuat Anak Kucingmu Gemuk dan Sehat

Jadi para “Meongers” makanan yang terbaik untuk kucing Anggora kesayangan anda adalah bukan terletak pada harganya. Akan tetapi baik atau tidaknya makanan itu untuk kucing kesayangan anda. Hal itu dapat dilihat dari keseimbangan gizi, jenis makanan, aroma yang ditimbulkan, dan trik pemberian makanan terhadap kucing anda. Baik dalam segi jumlah makanan ataupun frekuensi pemberiannya.

Pemberian makanan pada kucing Anggora betina dan jantan berbeda karena energi yang dibutuhkan oleh keduanya berbeda. Jika kucing Anggora betina hanya perlu diberikan makanan sedikit tapi dalam jangka waktu yang sering. Beda halnya dengan kucing Anggora jantan yang memiliki porsi makan yang lebih banyak dari kucing betina, namun pemberian makanannya tidak harus sering.

Jika anda akan membuat makanan sendiri di rumah untuk kucing Anggora kesayangan anda, maka diharapkan berhati-hati dalam pemilihan bahan makanan dan menentukan keseimbangan gizinya. Karena jika salah memilih maka akan berdampak buruk pada kucing Anggora kesayangan anda. Demikian penjelasan tips makanan kucing Anggora yang sehat tanpa mahal.

There are 3 comments for this article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *