Makanan Terbaik Untuk Bulu Indah Si Kucing

Memiliki kucing sebagai binatang peliharaan tampaknya akan menjadi amat menyenangkan bila anda mampu mengurus kucing tersebut dengan baik. Setiap pecinta kucing yang memiliki kucing sebagai hewan peliharaan jelas selalu mendambakan kucing mereka dapat tumbuh menjadi kucing yang sehat. Memilih makanan terbaik untuk bulu indah si kucing nyatanya memang harus diperhitungkan. Kucing yang sehat tentunya akan tumbuh menjadi kucing yang cantik bila sang pemilik mampu memilih makanan terbaik untuk bulu indah si kucing.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar mampu memilih makanan yang baik untuk bulu si kucing. Hal yang menjadi acuan utama adalah melihat jenis kucing anda. Setiap kucing memiliki keistimewaan tersendiri dalam tumbuh kembang bulu setiap jenisnya. Anda sebagai pemilik tentu tidak bisa menganggap remeh hal yang satu ini.

KUCING ANGGORA

Kucing Anggora merupakan kucing ras yang sekilas tampak seperti kucing-kucing liar pada umumnya. Kucing anggora ras murni memiliki pertumbuhan bulu yang lebat hanya pada daerah leher, dada dan sebagian buntutnya saja. Namun beberapa jenis kucing anggora hasil persilangan dengan kucing persia memiliki bulu yang tak kalah lebat dengan jenis kucing persia pada umumnya. Anda tidak perlu memberikan makanan khusus kucing anggora secara spesifik untuk bulunya jika kucing anggora anda merupakan kucing anggora ras murni yang sehat.

KUCING PERSIA

Kucing Persia adalah jenis kucing ras dengan letak keistimewaan yang terdapat pada bulu yang tebal, hidung yang pesek juga ukuran tangan dan kaki yang besar juga pendek. Pilihlah makanan yang mengutamakan pertumbuhan bulu secara spesifik agar kucing persia anda dapat tumbuh menjadi kucing persia yang cantik. Beberapa makanan yang direkomendasikan mungkin terbilang mahal.

JENIS MAKANAN

Makanan yang baik bagi kucing adalah makanan yang tidak mengandung unsur karbohidrat berlebih dan banyak mengandung vitamin, protein juga asam amino. Usia kucing pun perlu diperhatikan dalam hal pemberian makan ini. Kucing dengan usia dibawah satu tahun memerlukan supan gizi lebih dari 30 %, sementara kucing dewasa yang umurnya sudah lewat dari satu tahun membutuhkan asupan gizi sekitar 25-30% saja.

BACA JUGA  Makanan Paling Ampuh untuk Kucing Persia

Kucing sebagaimana kita ketahui adalah binatang karnivora. Hewan karnivora terkait kucing tentunya membutuhkan asupan protein hewani berlebih ketimbang mengutamakan protein nabati. Biasakan untuk memeriksa asupan bahan baku yang ada pada kemasan makanan kucing. utamakan memilih makanan kucing yang mengandung bahan baku dari daging seperti daging ayam, ikan, atau sapi.

Makanan kucing untuk bulu indah

Dalam memilih makanan kucing, hindari memilih makanan dengan label by-product. Label by-product adalah suatu tanda bahwa makanan kucing yang dibuat tersebut adalah makanan yang dibuat dari bahan-bahan sisa seperti bagian ceker dan tulang ayam atau bahkan berasal dari daging binatang yang sudah mati. Sebisa mungkin hindari makanan kucing dengan label ini. Hindari pula makanan kucing yang mengandung bahan pengawet berlebih.

MAKANAN TERBAIK

Untuk memfokuskan diri dalam perawatan bulu si kucing, anda dapat memilih makanan sesuai dengan ketersediaan makanan yang ada. Makanan kucing instan yang tersedia di petshop terdiri dari makanan basah dan juga makanan kering. Makanan basah terbilang lebih baik karena mengandung banyak air. Namun anda pun tetap bisa memberikan makanan kering untuk si kucing dengan diimbangi dengan pemberian air minum untuk kucing secara teratur.

Makanan kering yang direkomendasikan untuk pertumbuhan bulu si kucing adalah makanan kering jenis: (1) Royal Cannin (2) Me-O, dan (3) Equilibrio. Ketiga jenis makanan ini adalah makanan kering terpopuler yang banyak digunakan para pemelihara kucing untuk menghasilkan bulu yang cantik untuk kucing mereka. Ketiga produk tersebut memiliki jenis makanan yang dikhususkan untuk kucing persia yang memiliki permasalahan pertumbuhan bulu yang paling kompleks. Harga yang ditawarkan bervariasi.

BACA JUGA  Mau Kucing Kampung Kamu Berbulu Lebat Seperti Anggora? Ikuti Cara Ini

Royal cannin, diakui memiliki spesialisasi terbaik dan banyak dipilih oleh para pecinta kucing. Harganya pun tergolong mahal. Untuk 2 kg makanan kering jenis ini dihargai sekitar Rp. 218.000,-. Royal cannin mengambil spesialisasi untuk menjaga keindahan kulit, bulu dan juga kesehatan alat pencernaan si kucing.

Me-O juga merupakan jenis makanan kucing yang mampu mendukung pertumbuhan bulu kucing dengan baik. Harga 1.5 kg yang ditawarkan oleh produk ini adalah sekitar Rp. 70.000,-. Me-O mengambil spesialisasi untuk mencukupkan asupan gizi si kucing yang nantinya akan mampu menumbuhkan bulu si kucing dengan baik. Keistimewaan yang juga dimiliki Me-O adalah bahwa produk ini juga diformulasi untuk mengurangi resiko penyakit saluran kencing pada kucing.

Equilibro tak mau ketinggalan dan juga menjadi produk makanan kucing unggulan yang menumbuhkan bulu pada kucing dengan baik. 1 kg yang ditawarkan oleh produk ini adalah sekitar Rp. 65.000,-. Selain menjaga kesehatan bulu, Equilibro juga memiliki kekhasan pada makanan keringnya yaitu memiliki formula untuk mengurangi bau pup dari si kucing.

Beberapa jenis makanan yang dipaparkan tentunya telah mampu memberikan gambaran bagi anda. Sebagai pemelihara kucing, anda tentunya dapat memilih produk makanan kucing unggulan bagi kesehatan bulu kucing anda. Anda dapat mencampur beberapa jenis dari makanan instan kering kemasan tersebut. Selain makanan kering instan kemasan, anda juga dapat meracik makanan untuk kucing anda sendiri yang terdiri dari sedikit nasi beserta potongan daging ikan, ayam atau sapi dengan kondisi matang.

Hindari memberi makanan mentah untuk mencegah timbulnya gejala toxoplasma. Berikan juga susu khusus kucing pada kucing anda untuk terus menyuplai gizinya. Berikan terus makanan terbaik untuk bulu indah si kucing agar kucing anda tumbuh sesuai dengan apa yang anda inginkan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *