Makanan Paling Ampuh untuk Kucing Persia

Sama halnya dengan manusia, kucing pun butuh kecukupan nutrisi dan gizi yang baik untuk tubuhnya. Terlebih lagi untuk kucing Persia yang membutuhkan perawatan yang serba ekstra. Apapun makanan yang dimakan si manis akan mempengaruhi kesehatan tubuhnya, Seperti bulu, kekuatan tulang, pencernaan yang baik, keaktifan serta tingkah lakunya.Berbagai macam jenis makanan untuk kucing Persia yang dapat anda beli untuk kucing anda.
Makanan kucing Persia bisa berupa basah dan kering. Makanan basah biasanya terkemas dalam kemasan kaleng dan saset, Makanan untuk kucing yang kering, terkemas dalam kemasan plastik dengan berbagai macam berat bersih, namun dalam hal ini terkadang sang pemilik sering memilih makanan kucing untuk persia yang tidak baik dengan alasan lebih murah atau pun tidak mengenali makanan bagaimana yang baik untuk si meong. Pemilik kucing butuh wawasan yang cukup untuk dapat menyaring kriteria makanan yang bagus untuk kucing persia apa saja yang baik untuk kucing, Seperti pentinjauan suplemen, kandungan nutrisi dan angka kecukupan gizi makanan tersebut. Tak hanya itu pemilik juga harus mengetahui makanan apa saja yang tidak boleh dimakan untuk kucing. Di dalam artikel ini akan di jelaskan seperti apa isi kandungan makan untuk kucing persia yang baik serta Rekomendasi makanan yang bagus untuk kucing Persia kesayangan anda. Simak terus artikel ini ya cat lovers!

Bagaimana kebutuhan nutrisi kucing Persia?

Memberi Makan Kucing PersiaBerikut ini adalah beberapa acuan nutrisi yang perlu bagi kucing khususnya kucing persia  :

  • kucing persia membutuhkan protein yang tinggi, min 25 %. karena semakin tinggi kandungannya lebih baik
  • lemak rendah, proses pencernaan lemak pada kucing lambat dan rendah.
  • Ph yang rendah <7  (derajat asam tinggi).
  • Magnesium rendah.  magnesium yang tinggi dapat mempengaruhi kerja di saluran kencing
  • Taurin
  • Asam arakidonat (arachidonic acid)
  • Vitamin dan mineral ( Vit A, Vit E, B12, Niacin, Thiamin)

Sebagai catatan bahwa vitamin E dan B12 penting untuk kucing persia. Vitamin E merupakan vitamin yang mengandung antioksidan paling kuat untuk menghindari reaksi radikal bebas lemak atau kolestrol pada tubuh dan membantu menurunkan kolestrol pada darah. Vitamin E ini juga berguna untuk perkembangan bulu atau rambut pada kucing persia dampaknya kucing persia yang kita miliki terlihat anggun dengan bulunya yang indah. Bulunya yang lebat dan indah  dapat membuat si pesek ini terlihat lebih menarik dari sebelumnya. Sumber vitamin E berasal dari bahan bahan alami seperti Hati, biji bunga matahari, minyak wheat germ, minyak nabati, gandum utuh, Almond, Spirulina, Minyak Zaitun, Kacang kedelai.

BACA JUGA  Inilah 8 Cara Mudah Merawat Kucing Persia

Sedangkan vitamin B12 dibutuhkan untuk menghasilkan sumsum tulang yang berasal dari sel darah merah dan kekurangan  vitamin ini menyebabkan anemia.Vitamin ini juga termasuk kedalam Vitamin B kompleks : Vitamin B kompleks juga terdapat dalam beberapa vitamin di antaranya yang paling berhubungan untuk urusan diet kucing adalah: B1 (thiamin),B2 (riboflavin), B5 (asam pantotenat), B6 (pyridoxine),B12 , niacin, asam folat, dan biotin. vitamin ini dapat dicari dalam daging dan bahan seperti daging lainnya. tetapi perlu disadari juga beberapa risiko diet yang berkaitan dengan kekurangan satu atau lebih vitamin ini. Acuan ini penting saat pemilik meninjau nutrisi yang ada di Cat food dan suplemen lainya.

Makanan Yang Bagus untuk Kucing Persia

Umumnya makanan pabrikan kucing terkelompok menjadi 2 tipe. Yaitu makanan basah kalengan dan makanan kering.

Makanan Kucing Basah (Wet Food) biasanya terkemas dalam bentuk kalengan. Makanan ini biasanya menjadi makanan favorite bagi para kucing, karena aromanya yang sedap namun wet food ini boleh terbilang Junk Food dan cukup boros untuk si kucing, dampaknya akan menimbulkan plak dan karang gigi, karena itu makanan ini kurang baik untuk kesehatan gigi si kucing Juga biasanya nutrisi yang terkandung dalam makanan ini tidak lengkap.

Sebaiknya jangan dibiasakan untuk memberi  pakan ini ke kucing anda, kucing yang sudah terbiasa dengan makan ini akan susah diajak kembali ke makanan utama, sedangkan ada dampak yang kurang bagus untuk kesehatan gigi si kucing. Apalagi untuk kucing persia Karena pakan ini mengandung kadar air yang tinggi (sekitar 60-75%) maka pakan jenis ini bagus untuk bayi kucing berumur 2-3 bulan, tingginya kadar air dapat membantu laju proses pencernaan di dalam usus si kucing.

BACA JUGA  Scottish Fold: Kucing Istimewa Peliharaan Anda

Makanan Kering merupakan makanan yang cukup baik untuk kucing karena baik untuk kesehatan gigi, mengandung banyak nutrisi dan gizi tambahan juga tahan lama dan mudah disimpan. Walaupun pakan kering mengandung kadar air yang sangat rendah namun kelebihan pakan kering tidak menyebabkan karang gigi melainkan membantu menjaga kebersihan gigi sang kucing. Biasanya pakan ini berbentuk biscuit kering dengan aneka ukuran dan bentuk. Biasanya makanan untuk jenis ras kucing Persia akan lebih di fokuskan pada perkembangan bulu mengingat dengan bulu nya harus terawatt rapih dan gampang kusut. Menerut beberapa review dari pemilik yang ada di forum Persians-cats.com Makanan yang di buat khusus untuk kucing dan Makanan yang Bagus untuk Kucing Persia adalah  Royal Canin Persian.Makanan Kucing

Makanan dengan nutrisi lengkap dan seimbang untuk kucing Persia dewasa anda (umur lebih dari 12 bulan). Rambut yang panjang dan cantik dengan undercoat yang tebal, merupakan ciri kucing Persia. Royal Canin Persian memilik kandungan kompleks nutrien eksklusif yang memicu pertahanan kulit serta menjaga kesehatan kulit dan rambut.

Formula diperkaya dengan  asam lemak omega 3 (EPA & DHA) juga asam lemak omega 6. Dengan bentuknya yang bulat memudahkan kucing Persia anda mengambil makanan dengan lidah kecilnya.

Royal Canin juga memiliki produk makanan yang baik untuk anak kucing Persia yaitu Royal Canin Persian Kitten Makanan dengan nutrisi lengkap dan cocok anak kucing Persia yang berumur kurang dari 12 bulan Induk,  dan juga yang sedang bunting atau menyusui. Dan bentuk kibblenya yang khusus dirancang untuk mempermudah anak kucing Persia anda menelan dan mengunyahnya.

Beberapa makanan diatas memiliki kualitas tinggi namun juga harga yang tinggi, tapi kesehatan dan kebahagian kucing semua ditentukan oleh pemilik loh ! jadi jangan sampai salah pilih ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *