Makanan Kucing Persia yang Bagus dan Sehat untuk Peliharaan Anda

Perlu diperhatikan dalam hal memelihara kucing salah satunya adalah memberinya makan. Supaya si kucing terjaga kesehatannya serta cukup asupan gizinya maka harus diberikan makanan yang baik. Namun harus diperhatikan pula harga dan kualitasnya jangan sampai salah membeli. Kali ini kita akan membahas tentang Makanan Kucing Persia yang Bagus. Kucing Persia memiliki perut yang sensitif dan mereka akan muntah apabila mereka tidak diberi makanan yang tepat. Berikut ini merupakan Makanan Kucing Persia yang Bagus :

  1. Royal Canin

royal canin untuk kucingProduk makanan ini sudah banyak direkomendasi oleh banyak dokter hewan khususnya karena produk ini diyakini mampu menjauhkan kucing dari kerontokkan bulu, cocok untuk jenis kucing Persia. Perlu diperhatikan juga bahwa produk ini memiliki beberapa varian untuk berbagai jenis kucing. Maka ada makanan khusus tersendiri untuk jenis kucing Persia yaitu Royal Canin Kitten Persian 32. Harga dari produk ini tergantung dari bobot isi dimulai dari harga 65 ribu rupiah untuk bobot 400GR, sedangkan untuk 2 kg seharga 240 ribu rupiah. Kitten Persian 32 mengandung formula dengan ultra protein pencernaan yang membatasi jumlah residu fermentasi dalam usus. Produk ini memberikan khasiat memperkuat pertahanan tubuh secara alami dan menjadikan kulit yang sehat serta bulu yang bagus.

  1. Pro Plan

proplan untuk kucingProduk ini direkomendasikan untuk menambah berat badan kucing. Salah satu produk ini adalah Purina Pro Plan Kitten – Chicken and Rice Formula. Makanan ini mengandung nasi dan ayam sehingga pasti digemari oleh kucing serta makanan ini mengandung nutrisi yang seimbang serta kaya akan nutrisi dan mineral. Harga produk ini pun tidak jauh dari harga Royal Canin misalnya Purina Pro Plan Kitten – Chicken and Rice Formula 3.18 kg seharga 285 ribu rupiah.

  1. Equilibrio

Equilibrio makanan kucingProduk ini merupakan produk asal Brazil. Dari data dunia maya tentang pendapat beberapa pengguna produk ini, alhasil cocok dengan si kucing. Produk ini juga bisa untuk menggemukkan si kucing, selain itu dilihat pula pup nya padat dan baik serta bau nya sedikit terminimalisir. Harga produk ini dimulai dari harga 105 ribu rupiah untuk 2 kg sedangkan untuk 10 kg bisa didapatkan seharga 325 ribu rupiah.

BACA JUGA  Jenis Makanan Kucing Kaya Nutrisi

Selain dari jenis produk makanan untuk kucing Persia, ada baiknya juga bila si kucing diberi makanan mentah atau makanan sebagian mentah untuk kesehatan perut yang optimal. Makanan mentah tersebut bisa berupa daging ayam, daging sapi giling, ikan dan sebagainya. Namun, perlu diperhatikan bahwa janganlah memberi ikan asin kepada kucing jenis ini. Karena akan berdampak kerontokkan terhadap bulu-bulunya. Makanan mentah dianggap lebih cocok untuk jenis kucing Persia karena makanan ini merupakan makanan yang sesuai atau mirip dengan makanan di alam liar apabila tidak dijinakkan. Itulah sebabnya makanan mentah lebih mudah dicerna oleh perut kucing tersebut. Adapun manfaat dari pemberian makanan mentah kepada kucing jenis ini karena makan makanan mentah akan memberikan energy lebih bagi kucing Persia, mengurangi bau badan, membantu kucing mempertahankan berat badan yang sehat, dan meningkatkan kesehatan gigi. Namun, kucing Persia dikenal dengan kucing pemilih. Oleh karena itu ada tahapan untuk mengenalkan makanan mentah kepada si kucing yaitu sebagai berikut :

  • Pertama apabila si kucing terbiasa memakan makanan dari produk kaleng, maka sedikit campur dengan daging yang matang (sudah dimasak).
  • Lalu sedikit demi sedikit dikurangi makanan kaleng kemudian diganti dengan daging yang sudah dimasak.
  • Apabila sudah terbiasa memakan daging yang sudah dimasak, sedikit demi sedikit dicampur dengan daging mentah.
  • Kemudian lama kelamaan si kucing terbiasa memakan makanan mentah.
BACA JUGA  Inilah Daftar Harga Makanan Kucing Persia yang Wajib Kamu Ketahui

Adapun referensi lain menurut teman saya pecinta kucing, kucing juga perlu memakan sayuran untuk membantu pencernaannya. Namun kucing tidak semua menyukai sayuran, hanya sayuran tertentu yang disukai kucing. Sebaiknya berilah sayuran yang sudah matang seperti brokoli, wortel, kacang hijau, dan juga labu. Ada juga kucing Persia yang suka memakan keju. Namun harus diperhatikan pupnya apabila mencret setelah makan keju bearti kucing tersebut tidaknya cocok memakan keju. Apabila cocok, maka berilah sedikit demi sedikit agar mudah dicerna. Berikut adalah tips Makanan Kucing Persia yang Bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *