Kucing Persia Ternyata Banyak Jenisnya Lho!

Siapa yang tidak tahu kucing Persia? Yups,pasti hampir semua orang tahu jenis kucing yang satu ini, karena memang penampakannya yang khas dengan bulunya yang tebal dan panjang. Kucing Persia merupakan salah satu jenis kucing yang cukup terkenal sebagai piaraan yang cantik dan terkesan eksklusif.  Kucing jenis ini sangat diminati sebagai hewan piaraan karena bulunya yang cantik dan tebal, tubuhnya yang besar dan padat, wajahnya yang manis, lucu dan menggemaskan serta pembawaannya yang anggun dan manja. Kucing Persia juga merupakan salah satu jenis kucing yang tenang, penurut, mudah beradaptasi dan tidak berisik, sehingga banyak menjadi incaran para pecinta kucing untuk dijadikan hewan kesayangan di rumah. Kucing ini ternyata memiliki beberapa varian yaitu

  1. Kucing Persia Himalayan
persia himalayan

Source gambar: www.anniemany.com

Kucing jenis ini memiliki warna bulu yang variatif dan colorpoint. Kucing ini merupakan perpaduan kucing Persia dengan kucing Siamese. Ciri khas kucing jenis Himalayan ini yaitu warna gelap yang mendominasi area hidung, telinga, ujung kaki, dan ekor sementara bagian tubuh yang lain berwarna putih. Kucing Himalayan ini ternagi menjadi 2 jenis yaitu Himalayan doll face dan Himalayan Ultraface. Himalayan doll face apabila dilihat dari samping hidungnya tampak agak pesek sementara Himalayan ultraface terlihat sangat pesek bahkan cenderung datar.

BACA JUGA  Ini Dia Solusi Memiliki Kucing Anggora dengan Harga Murah

 

  1. Kucing Persia Medium

Kucing Persia medium merupakan kucing persilangan Persia dengan kucing lokal. Kucing ini sekilas mirip dengan kucing Anggora. Ciri khan dari kucing ini yaitu hidungnya yang agak mancung sebagai hasil persilangan dengan kucing lokal, kakinya yang lebih panjang dan lebih besar dari kucing lokal, dan kepalanya yang cenderung runcing tidak bulat seperti kucing Persia pada umumnya.

 

  1. Kucing Persia Tradisional

Kucing Persia Tradisional ini juga terkenal dengan nama Persia Doll face. Kucing ini dianggap sebagai varian asli kucing Persia sebelum dikembangkan dan disilangkan dengan jenis lain.

persia tradisional

Source gambar: www.anniemany.com

  1. Kucing Persia Peaknose

Kucing jenis ini merupakan salah satu jenis yang baik diminati untuk diperjualbelikan karena bentuknya yang sangat menggemaskan dengan postur gembul dan hidungnya yang pesek. Kucing ini juga sering diikutkan dalam perlombaan dan mendapat julukan kucing keturunan champion. Kucing ini juga memiliki sebutan lain yaitu Persia peaknose extreme jika mempunyai hidung yang lebih pesek. Uniknya, semakin pesek kucing jenis ini maka harganya semakin mahal.

persia peaknose

Source gambar: www.anniemany.com

  1. Kucing Persia Flatnose
BACA JUGA  Inilah Cara Menimbang Harga Kucing Anggora dan Persia

Kucing jenis ini memiliki kepala agak bulat, hidung agak pesek, dan badan yang sedikit gemuk. Mengenai ciri lain, kucing ini mirip dengan ciri kucing Persia biasa.

persia flatnose

Source gambar: http://lovecatofficial.blogspot.com

  1. Kucing Persia Smoked

Kucing jenis ini sebenarnya memiliki ciri yang mirip dengan Kucing Persia Tradisional tetapi karena warna bulunya yang khas yaitu Smoked blue atau lainnya sehingga sering dikelompokkan terpisah sebagai jenis Persia Smoked

persia smoked

Source gambar: www.anniemany.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *