Kucing Muntah? Jangan Panik, Begini Mengatasinya

Memelihara hewan dirumah itu banyak resikonya guys, termasuk kamu mendapati  kucing muntah.  Tapi kamu gak perlu khawatir bagaimana cara mengatasinya. Sebelum kamu tahu cara mengatasinya bagaimana, kamu harus terlebih tahu dulu soal kenapa mengapa kucing kamu bisa muntah, apa sih penyebabnya? Penasaran? Yuk, simak dibawah ini.

Penyebab Kucing Kamu Bisa Muntah

  1. Terlalu banyak makan

    biasanya dari kebanyakan kucing yang muntah setelah makan adalah disebabkan karena terlalu banyak makan alias terlalu banyak makanan dalam kantong perutnya, hingga ia kesulitan untuk mencerna makanan tersebut.

  1. Makan rumput 

    dari sebagian banyak kucing ada beberapa sebagian dari mereka yang mengalami muntah rumput. Kucing kamu bisa saja memakan rumput disaat ia sedang bermain dihalaman rumah kamu, tapi jangan khawatir guys, muntah runput tidak terlalu bahaya asalkan rumput tersebut tidak mengandung pestisida.

  1. Makan bulu sendiri

    Pernah lihat dong kalau kucing hobi jilat-jilat bulu nya? Nah, pada saat proses itu biasanya bulu tersebut sebagian nempel didalam lidahnya dan kemudian termakan.

  1. Makan makanan seperti karet

    Kucing itu nafsunya luar biasa lho guys, dia kadang khilaf melihat sesuatu yang unik adalah sebuah makanan. Hingga terjadi salah makan. Mangkanya guys, jangan sembarangan simpan benda-benda aneh seperti berbahan karet .

  1. Cacingan dan muntah kuning berbusa, 

    Nah jika kamu sudah menemukan kucing kamu muntah berbentuk busa dan kuning, hati-hati guys, kamu harus lekas periksakan ia ke dokter hewan, ditakutkan karena cacingan atau keracunan.

Cara Mengatasinya

  1. Kamu harus teliti disaat proses pemberian makanan, kamu harus tau apa yang boleh dimakan oleh kucing kamu dengan yang tidak boleh dimakan.
  2. Selalu mengawasi saat kucing kamu bermain dihalaman rumah, hindari tumbuhan yang mengandung bahan kimia berbahaya seperti halnya pestisida.
  3. Simpan benda-benda di tempat yang aman yang jauh dari jangkauan kucing kamu.
  4. Rawat bulu kucing kamu setiap hari agar tidak rontok dan termakan oleh dirinya sendiri.
  5. Segera bawa ke dokter hewan jika sudah mengalami muntah-muntah akut.

muntah pada kucing

Nah, sekarang kamu jadi tahu kan kenapa kucing muntah  dan bagaimana cara mengatasinya? Untuk awal-awal mungkin kamu akan merasa kaget, shock dan takut. Kucing memang termasuk hewan yang hobi memakan benda yang telah ditemuinya di sekitar tempat ia bermain. Untuk sebagian orang mungkin cuek dan tidak perduli menganggap hal sepele jika menemukan kucingnya muntah, padahal disisi lain terjadi sesuatu yang tidak baik dalam tubuh kucing.

Memelihara hewan peliharaan memang harus memiliki rasa tanggung jawab yang besar sehingga apapun yang terjadi pada hewan peliharaan kamu seperti halnya kucing, kamu harus siap sigap mengatasinya. Dan dari penjelasan tadi akan membuat kamu prepare sebelum hal itu terjadi.

BACA JUGA  7 Hal Terpenting Mengenai Kesehatan pada Kucing
There are 2 comments for this article
  1. Dyan at 22:47

    Kak kucingku gk sengaja nelan karet pertolongan pertamanya gmna kak ? Pet shop deket rmh jam segini gk buka masalahnya

  2. Pingback: Kucing Anda Muntah? Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *