Inilah Beberapa Ras Kucing yang Paling Menggemaskan

Seperti apa kucing itu?

Siapa sih yang tidak tahu tentang kucing? Hewan lucu nan menggemaskan ini sering kali menghiasi rumah-rumah dan jalan-jalan di sekitar kita. Kucing sudah menjadi sahabat manusia sejak dulu bahkan Nabi Muhammad SAW menyukai hewan karnivora ini. Dari sekian banyak orang yang menyukai kucing, tidak sedikit kok orang yang tidak menyukai mereka berdasarkan bermacam-macam alasan. Orang-orang yang membenci kucing biasanya beranggapan kucing hewan yang kotor, pencuri, pembawa penyakit, dan seabrek alasan lainnya. Nah mau tahu tentang ciri-ciri kucing lucu? Siapa tahu ada yang tidak memperhatikan kucing sampai mendetail:

–       Kucing memiliki taring yang tajam

–       Memiliki cakar dan bantalan pada kakinya untuk menyembunyikan cakarnya

–       Kucing memiliki mata yang bersinar pada malam hari saat terkena cahaya

–       Kucing memiliki organ untuk menyeimbangkan tubuhnya di bagian telinga sehingga ketika kucing meloncat atau jatuh dari ketinggian tetap berada dalam posisi berdiri

Kucing rumahan yang sering kita jumpai di jalan dan dimanapun memiliki beberapa warna seperti berikut ini:

BACA JUGA  Ciri-Ciri Kucing Persia yang Perlu Kamu Ketahui

–       Kucing tiga warna

Kucing tiga warna ini biasanya perpaduan antara warna hitam, puith, coklat atau orange. Jika Anda memperhatikan, tidak ada kucing tiga warna yang berjenis kelamin jantan. Kalaupun ada itu sangat langka. Kebanyakan kucing tiga warna berjenis kelamin betina. Cobalah untuk membuktikan hal ini.

–       Kucing warna tabbies

Kucing ini memiliki warna seperti macan dan warna ikan mackerel. Ini terlihat dari garis, bintik, dan alur pada kucing jenis ini.

–       Kucing warna Tuxedo

Kucing ini memiliki bulu berwarna hitam yang mengkilat ya bisa disamakan dengan warna jas tuxedo.

 

Jenis-jenis kucing dan cirinya

kucing lucu

Berikut ini beberapa jenis kucing dan ciri-cirinya yang bisa Anda ketahui, mungkin berminat untuk menjadikan kucing sebagai hewan pelharaan Anda di rumah:

  1. Kucing Rumahan

Kucing rumahan atau biasa juga disebut kucing kampung dapat kita temui di jalan-jalan. Kucing ini begitu mudah kita temui. Kucing kampung memiliki ciri-ciri seperti bulu yang tidak terlalu lebat, ekor tidak mengembang, biasanya kucing kampung memiliki warna mata kuning.

  1. Kucing Anggora
BACA JUGA  Percayakah Kamu Kalau Orang-orang Ini Menikahi Kucing Peliharaan Mereka?

Kucing lucu Anggora ini biasanya dimiliki oleh orang-orang yang memiliki tingkat perekonomian menengah ke atas. Mengapa demikian? Kucing Anggora memiliki harga yang tidak murah. Ciri-ciri kucing ini yaitu memiliki bulu yang halus dan lebat, kepalanya berukuran sedang, memiliki hidung yang meruncing ke atas, ekornya panjang dan bulunya lebat.

  1. Kucing Persia

Memiliki wajah yang bulat, hidung kucing ini pesek, matanya juga bulat, bulu yang dimiliknya sangat tebal, ekornya juga panjang dan bulunya pun tebal. Kaki kucing persia pendek dan besar. Seolah kucing ini terlihat bantat.

  1. Kucing Maine Coon

Kucing ini memiliki tubuh yang panjangnya bisa mencapai 1, 5 meter. Memiliki ekor menyerupai racoon,  bulunya tebal, mata dan telinganya besar. Kucing ras ini memiliki badan yang tinggi, bertulang besar, dan berotot. Namun untuk memiliki kucing jenis ini Anda harus merogoh kocek agak dalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *