Info Harga Kucing Himalaya di Pasaran

Himalaya adalah salah satu gunung yang terletak di Nepal,India dan menjadi gunung tertinggi di dunia,loh kok? sorry-sorry kali ini kita gak ngomongin mengenai gunung himalaya ataupun berapa harga gunung himalaya hehe.Tapi kali ini penulis akan membicarakan mengenai kucing himalaya.Jadi bagi temen-temen yang berminat untuk  membeli serta memelihara kucing ini,kalian harus pantengin artikel ini untuk tahu berapa sih Harga kucing himalaya di pasaran?.Sebelumnya penulis akan ngasih info dulu nih mengenai kucing ini sebelum nantinya temen-temen memutuskan untuk membeli kucing yang lucu ini.

Kucing Himalaya,pasti asalnya dari himalaya kan?

Nggak kok,nama memang bisa menipu ya.Kucing himalaya berasal dari negeri paman sam yaitu amerika serikat.Kucing ini adalah hasil perkawinan silang antara kucing Persia dengan Kucing Siam,makanya apabila dilihat secara umum kucing ini memang hampir mirip dengan kucing persia.Dengan ciri rambut yang lebat hampir menutupi seluruh tubuhnya,kaki pendek dan hidung yang pesek.

kucing himalaya biru

Terus apa bedanya sama kucing persia?

Kalo dilihat secara sekilas mungkin terlihat sama ya,namun apabila temen-temen lihat lebih teliti lagi maka akan terlihat perbedaannya kok.Kucing himalaya memiliki rambut yang berwarna putih atau krem dan juga terlihat warna yang lebih gelap di bagian tertentu tubuhnya seperti wajah,mata,ekor dan kaki.ciri khas yang demikian di dapat dari kucing siam selaku induk si kucing ini.Kucing ras ini juga termasuk kucing yang pintar,manis,dan senang berdekatan dengan manusia,sifat ini diturunkan dari induknya kucing siam.Jenis kucing himalaya juga lebih suka untuk bermain di dalam rumah dibandingkan di luar,jadi cocok banget deh buat dijadikan pilihan peliharaan temen-temen di rumah.

Baca juga Ciri-Ciri Kucing Persia yang Perlu Kamu Ketahui

Denger-denger kucing ini penyakitan ya?

hmm kalo di bilang penyakitan sih enggak juga,karena jenis kucing ini termasuk kucing yang gak gampang sakit.Namun memang ada penyakit yang disebut dengan Polysctic Kidney Disease (PKD) dan ini termasuk penyakit yang diturunkan dari indukan kucing siam.Sayangnya apabila temen-temen ingin melihat apakah kucing terjangkit apa tidak temen-temen harus Universitas California untuk dilakukan penelitian.Apabila kucing himalaya temen-temen terjangkit PKD,bisa dilihat dari tingkahnya yang jadi pendiam,sulit makan,dan sering buang air kecil.

BACA JUGA  Makanan Paling Ampuh untuk Kucing Persia

Jadi tertarik,biasanya harga pasaran kucing himalaya berapa sih?

Setelah melihat kesana-kemari,kebanyakan orang-orang lebih memilih untuk memelihara anakan kucing himalaya dibandingkan dengan indukannya dikarenakan anakan masih lucu,imut dan masih dalam tahap pengenalan namun bagi temen-temen yang berniat untuk mengawinkan kucing temen-temen maka carilah indukan yang bagus.Untuk range harga kucing himalaya anakan ( 2,5 bulan-3 bulan ) sekitar 800 ribu-1,5 juta rupiah tergantung kualitasnya,Sedangkan untuk Indukan kucing ini (2-3 tahun) range harganya sekitar ( 1,8 juta – 2,5 jutaan).Saat membeli usahakan temen-temen melihat kondisi kesehatan si kucing ini terlebih dahulu soalnya banyak beredar iklan jualan di internet menyebutkan kucing dalam kondisi baik namun ketika pindah tangan ternyata ada masalah.Untuk harga di toko-toko hewan mungkin agak mahal namun temen-temen bisa mencoba mencarinya di internet dengan range harga yang relatif lebih murah,namun sekali lagi tolong diperhatikan kondisi kesehatannya ya temen-temen jangan sampe menyesal nantinya.Untuk bahan memilih temen-temen bisa melihat di situs-situs ini : http://www.jual-kucing.com , http://www.jualo.com  atau http://www.kaskus.co.id/classified/219/fauna-hewan selamat memilih!

 Tonton video Lucunya Kucing Persian-Himalaya Bercanda dengan Manusia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *