Harga Anakan Kucing Anggora Terbaru 2015

Anda tertarik untuk memelihara kucing anggora? Sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu harga anakan kucing anggora terbaru. Kucing anggora adalah salah satu jenis kucing ras yang banyak digemari. Kualitas dari si kucing tentunya juga menentukan harga jualnya. Berikut akan dipaparkan harga anakan kucing anggora terbaru.

Memilih kucing anggora sebagai binatang peliharaan tentunya membutuhkan perhatian terhadap hal-hal tertentu. Ada beberapa faktor penting yang harus anda cari tahu sebelum membeli kucing anggora. Beberapa faktor ini dapat menentukan kualitas dan juga harga jual si kucing.

Baca juga 9 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Jual Kucing Anggora Murah

KESEHATAN KUCING

Hal pertama yang perlu anda cermati pada saat sebelum membeli kucing anggora adalah kesehatan kucing tersebut. Kesehatan tentunya menjadi faktor utama yang perlu anda perhatikan agar kucing anggora yang anda pilih dapat hidup dengan baik sesuai dengan yang anda inginkan. Pastikan memilih kucing anggora yang sehat. Teliti dengan seksama keadaan wajah dan tubuh si kucing.

kucing di rumah sakit

kucing yang sedang sakit via: https://www.flickr.com/photos/wefi_official/

Kucing anggora yang sehat adalah kucing anggora yang memiliki kualitas sebagai hewan peliharaan (pet quality). Pastikan kucing anggora tersebut memiliki telinga, mata dan hidung yang bersih. Telinga kucing harus bebas dari kotoran dan cairan, mata kucing harus terlihat cerah dan tidak tampak terlalu basah, hidung kucing harus bersih dan lembap tanpa adanya air. Pastikan kucing anggora yang anda pilih juga memiliki bulu yang tidak kusam dan memiliki sifat yang tenang.

RAS DAN KETURUNAN

Umumnya, kucing anggora yang dijual di pasaran pada saat ini adalah kucing anggora dari hasil persilangan (breeding). Persilangan yang paling banyak dilakukan adalah persilangan antara kucing ras anggora dengan kucing ras persia. Jenis ras dan keturunan tentunya menjadi faktor penentu juga dalam menetapkan harga jual kucing. Kucing anggora dengan ras murni saat ini sudah semakin sulit dicari.

BACA JUGA  Sukses Jual Kucing Anggora Murah di Bekasi

Untuk mencari kucing anggora dengan keturunan yang baik, ada baiknya anda mengunjungi tempat breeding atau cattery khusus kucing anggora. Ditempat ini juga anda bisa mendapatkan kucing anggora ras murni dengan kualitas yang beragam. Hindari membeli kucing anggora secara online dengan identitas penjual yang kurang meyakinkan jika ingin mendapatkan kucing anggora dengan ras yang baik.

TUJUAN PEMBELIAN

Pastikan anda membeli kucing dengan tujuan yang jelas. Harga kucing anggora yang diperjualbelikan tentunya bergantung pada tujuan pembelian kucing anggora tersebut. Apakah untuk tujuan kontes, pengembangbiakan ternak kucing atau hanya untuk dipelihara. Kucing anggora yang diperuntukkan untuk kontes tentunya memiliki harga jual yang paling mahal. Kucing anggora yang diperjual belikan dengan tujuan kontes umumnya memiliki harga jual dengan kisaran Rp. 20.000.000,- sampai Rp. 30.000.000,-

VAKSINASI

kucing setalah divaksin

kucing istirahat setelah vaksin tahunan via: https://www.flickr.com/photos/marysalome/

Vaksinasi tentunya dapat menjamin kesehatan si kucing. kucing anggora anakan yang telah divaksinasi umumnya memiliki harga jual yang lebih tinggi ketimbang kucing anggora anakan yang belum divaksinasi. Dengan vaksinasi yang telah dilakukan oleh dokter hewan, kucing anggora tersebut bisa hidup dengan baik tanpa adanya gangguan kesehatan yang lebih sensitif.

Baca juga Ini Dia Solusi Memiliki Kucing Anggora dengan Harga Murah

USIA KUCING

Usia kucing juga menjadi faktor penentu dari harga jual anakan kucing anggora. Kucing anggora dapat dijual dengan harga murah di usia masih sangat kecil (pre-kitten) atau saat di usia kucing sudah lewat dari masa dewasa (last-adult). Kucing anggora yang masih aktif berproduksi biasanya dijual dengan harga mahal. Apalagi kucing anggora tersebut dijual dengan kepentingan tertentu di usia tertentu.

Untuk kucing anggora ras murni, anakan kucing anggora usia 3 bulan yang belum divaksin bisa dijual dengan harga sekitar Rp. 400.000,- sampai Rp. 500.000,- . Untuk yang sudah divaksin, harga jual yang biasa ditawarkan adalah sekitar Rp. 600.000,- sampai Rp. 700.000,-. Untuk harga anakan kucing anggora ras murni usia 6 bulan yang belum divaksin bisa mencapai Rp. 9.000.000,- sampai Rp. 10.000.000,-. Dan untuk harga kucing yang sudah divaksin bisa mencapai Rp. 12.000.000,- sampai Rp. 15.000.000,-.

Baca juga Tips dan Trik Membeli serta Harga Kucing Anggora Anakan

Untuk kucing anggora hasil persilangan dengan ras kucing persia, anakan kucing anggora usia 3 bulan yang belum divaksin bisa dijual dengan harga sekitar Rp. 600.000,- sampai Rp. 700.000,- . Untuk yang sudah divaksin, harga jual yang biasa ditawarkan adalah sekitar Rp. 900.000,- sampai Rp. 1.000.000,-. Untuk harga anakan kucing anggora ras murni usia 6 bulan yang belum divaksin bisa mencapai Rp. 1.500.000,- sampai Rp. 1.600.000,-. Dan untuk harga kucing yang sudah divaksin bisa mencapai Rp. 2.000.000,- sampai Rp. 2.800.000,-.

BACA JUGA  Inilah 5 Kucing Tertua Yang Pernah Hidup

Untuk kucing anggora hasil persilangan dengan kucing lokal, anakan kucing anggora usia 3 bulan yang belum divaksin bisa dijual dengan harga sekitar Rp. 200.000,- sampai Rp. 250.000,- . Untuk yang sudah divaksin, harga jual yang biasa ditawarkan adalah sekitar Rp. 300.000,- sampai Rp. 350.000,-. Untuk harga anakan kucing anggora ras murni usia 6 bulan yang belum divaksin bisa mencapai Rp. 400.000,- sampai Rp. 550.000,-. Dan untuk harga kucing yang sudah divaksin bisa mencapai Rp. 600.000,- sampai Rp. 700.000,-.

Harga yang dipaparkan pada uraian diatas adalah gambaran harga umum untuk penjualan anak kucing anggora yang dijual di breeder atau petshop. Harga tersebut sewaktu-waktu dapat berubah walau umumnya dapat dipastikan stabil. Pastikan anda telah benar-benar mantap memilih kucing anggora sebagai binatang peliharaan anda dengan terus memantau harga anakan kucing anggora terbaru.

Baca juga Toko Kucing Anggora Terlengkap dan Terkece

There are 20 comments for this article
  1. zani fatkhur rohman at 13:50

    Dimana alamatnya untuk angora breeding atau cattery???
    Susah banget cari yg pure angora, mohon bantuan informasinya bro…!!!

  2. dandi prayogi at 09:49

    ada yang minat beli kucing aggora umur 1,5 th makan rutin,gak galak,buang air di pasir(tidak sembarangan) minat hub082170322570 harga 1,5 jt nego.

  3. ERNI at 13:48

    anak kucing anggora ras murni usia 3 bulan yang belum divaksin berapa ya kira-kira harganya,
    dan untuk daerah jakarta dimana tempat kalo mau beli ?

  4. Pingback: Kucing Persia Murah | My Blog
  5. Pingback: Jual Kucing Anggora Murah | My Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *