Gambar Anak Kucing Berkepala Dua Ini Akan Membuatmu Takjub

Dari sekian banyak binatang ciptaan Tuhan, kucing dikaruniai daya tarik yang menggemaskan. Tidak hanya dari fisiknya, tapi juga polah tingkahnya. Terlebih kucing-kucing ras dengan bulu tebal dan badan gembul, pastilah membuat gemas. Namun, kuasa Tuhan, ada juga kucing yang diciptakan dengan keistimewaan pada fisiknya. Seperti pada ulasan berikut, di mana gambar anak kucing berkepala dua ini akan membuatmu takjub!

kucing kepala dua

sumber: http://thebestcatpage.com/

Dragon, nama si anak kucing berkepala dua ini. Ia lahir di Voronezh, bagian selatan Rusia, pada Maret 2016 lalu. Dragon benar-benar memiliki dua muka, namun hanya satu yang berfungsi baik. Dengan kondisi seperti itu, pemilik Dragon memutuskan untuk merawatnya dengan intensif, karena Dragon terlihat lemah dan tidak dapat bergerak dengan aktif.

Fenomena yang terjadi pada Dragon ini disebut sindrom janus. Sindrom tersebut disebabkan oleh suatu kondisi yang disebut dengan diprosopus. Sindrom janus merupakan kondisi yang dialami makhluk hidup sejak lahir dimana ia memiliki satu tubuh lengkap dengan dua kepala. Sindrom ini juga dapat terjadi pada manusia. Karena dialami oleh seekor kucing, maka janus yang dialami Dragon disebut dengan janus cats. Berita tentang Dragon pun telah menyebar secara viral di dunia maya.

Di dunia, tercatat pernah ada seekor kucing dengan kondisi yang sama, namun dapat bertahan hidup lama. Kucing tersebut bernama Frank dan Louie yang berasal dari Milburry, Massachusetts, Amerika Serikat. Frank dan Louie dapat bertahan hidup selama 12 tahun, karenanya ia mendapat penghargaan dari Guinnes Book of World Record pada 2012 lalu, sebagai kucing dengan janus cats yang dapat hidup terlama. Pada 2014, Frank dan Louie mati dalam usia 15 tahun.

BACA JUGA  5 Jenis Kucing Langka yang Terancam Punah

Selain berkepala dua, keanehan fisik pada kucing juga terjadi dalam bentuk kepala yang menyerupai anjing. Kondisi ini pernah terjadi di Yangshan, Provinsi Jiangsu, China Timur pada April 2011 lalu. Seekor kucing milik Zhou Yun melahirkan dua anaknya. Seekor anak mati, dan seekor lagi memiliki wajah menyerupai anjing. Kepala Klinik Hewan setempat menyatakan ini murni keanehan ciptaan Tuhan, karena kucing dan anjing berasal dari dua spesies berbeda, sehingga tidak mungkin bagi mereka untuk memiliki keturunan bersama.

Bayi kucing aneh juga pernah ditemukan oleh seorang petani di Rusia. Saat tengah berjalan-jalan di peternakannya, tak disangka ia menemukan empat ekor anak kucing dengan bentuk fisik dan wajah yang aneh dan belum pernah ia lihat sebelumnya. Karena keempat bayi kucing masih tampak lemah, maka si petani memutuskan untuk merawatnya.

kucing pallas rusia

sumber: hague6185.wordpress.com

Bayi-bayi kucing itu memiliki ciri fisik yang berbeda dengan kucing-kucing lain. Badannya gempal dengan kaki-kaki pendek, serta memiliki bulu lebat yang membuatnya dapat bertahan pada cuaca ekstrim dan iklim yang keras. Bentuk muka mereka lebih lebar, dan memiliki telinga yang lebih datar tidak tegak seperti kucing-kucing pada umumnya.

BACA JUGA  Inilah Kucing Exotic Shorthair yang Terkenal Itu

Saat Daursky Nature Reserve atau departemen cagar alam setempat menengok dan mengidentifikasi keempat bayi kucing tersebut, hasilnya mengejutkan. Mereka mengatakan bahwa bayi kucing tersebut adalah kucing Pallas atau dikenal juga dengan sebutan Manul, spesies langka kucing liar dari Asia Tengah. Di dunia, spesies tersebut sudah hampir punah. Akhirnya, bayi-bayi kucing tersebut diserahkan pada fasilitas cagar alam untuk dirawat lebih lanjut.

Setelah cukup besar dan kuat, anak-anak kucing Pallas itu dilepaskan kembali ke alam liar, habitat aslinya. Untuk memantau perkembangan dan melacak keberadaan mereka, para petugas memasang radio pada tubuh keempatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *