Fakta Menggemaskan di Balik Kucing Persia Hitam

Masih berpikir bahwa hitam itu seram?

Wah, sepertinya kalian yang berpendapat seperti itu, belum pernah mengenal kucing persia hitam. Yuk,  kenalan sama si hitam.

Dari beragam varian warna, kucing dapat dikelompokkan menjadi tujuh kelompok. Solid color, bicolor, shaded and smokey division, tabby division, tricolor, tortoiseshell, color point. Untuk jenis persia hitam yang satu ini, masuk ke dalam solid color.

Yap, kucing jenis persia dengan solid color, dari sekujur tubuhnya, pangkal akar hingga bulunya akan berwarna sejenis, satu warna tanpa ada corak yang lain. Selain hitam, kucing pure merah, krem, biru dan putih, juga termasuk yang memiliki warna solid.

Biasanya kucing hitam di Indonesia sekilas mirip dengan harimau kecil. Apalagi bulunya yang serupa. Namun, kalau kita melihat si persia hitam, maka jangan kaget jika anda dibuat jatuh hati dengan pesonanya.

Meski warna hitam kucing persia cenderung membuat orang takut, tetapi jangan salah. Kucing persia dengan warna apapun, merupakan kucing paling bersahabat. Selain pembawaannya yang tenang, tidak berisik, kucing ini juga lebih cocok untuk tinggal di rumah.

BACA JUGA  Lucunya Kucing Persian-Himalaya Bercanda dengan Manusia

kucing persia hitam santaiHanya dari ekspresi wajahnya, pipi besar, pupil mata bulat, dan tubuh yang cenderung tambun, orang akan senang dengan si persia hitam. Belum lagi, kucing yang telah diberi arahan, friendly dengan orang, baik yang sudah dikenal maupun baru.

Si persia hitam, yang senang duduk dan tidur berjam-jam di tempat sama, sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Kucing ini juga asyik untuk diajak bermain oleh pemiliknya. Jelas saja, banyak yang menggemari.

Binatang kesayangan Nabi Muhammad SAW jenis persia dengan bulu warna hitam, ternyata memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Tidak sedikit juga yang rela merogoh kocek dalam, demi mendapatkan hewan yang konon berasal dari negara Persia ini.

Hidung pesek, kaki pendek namun kuat, tubuh yang gembil serta bulu tebalnya, mengundang gemas yang melihat. Hingga banyak yang tertarik untuk memelihara si “bogel” ini.

Tak hanya warga negara tertentu, ternyata kucing persia juga punya ras lho. Penggolongan kucing berdasarkan peranakan, postur tubuh, serta dari mana asalnya. Untuk jenis persia hitam, ras dengan warna hitam pekat di seluruh anggota badannya, mulai langka.

BACA JUGA  Bingung Memilih Kucing Anggora? Pilihlah yang Putih

kucing persia hitamNgomong-ngomong tentang asal, persia hitam di Amerika Serikat dan Inggris ternyata memiliki ciri khas berbeda. Si persia hitam yang berasal dari Amerika Serikat, bertapak kaki coklat, sedangkan dari Inggris warnanya hitam. Kalau di Indonesia, biasanya jenis persia hitam, diimport dari luar negeri, atau dikawinkan dengan kucing dalam negeri.

Meski demikian, si hitam dari Persia yang memiliki anak dari kucing negara Indonesia, bisa tidak lagi serupa dengan bentuk kucing persia. Bisa berbeda warna, fisik, hingga secara keseluruhan mungkin saja tidak mirip seperti kucing persia. Hal ini dikarenakan faktor genetik.

Nah, kita sudah kenalan dengan kucing hitam jenis persia, anda pasti tertarik untuk mengadopsinya. Untuk perawatannya sendiri, tentu tidak sama dengan memelihara kucing Indonesia yang terbiasa hidup liar. Tak sulit, namun bukan berarti kucing persia hitam sama dengan kucing hitam di Indonesia.

Jadi, kucing hitam tidak selalu menakutkan, bukan? Salah satu contohnya, si kucing persia hitam ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *