Inilah 5 Kucing Tertua Yang Pernah Hidup

Setelah mengetahui fakta dan sejarah kucing yang mendapat predikat kucing terbesar dalam artikel ini, kali ini yang akan dibahas adalah fakta tentang kucing tertua di dunia. Seperti yang kamu ketahui bahwa pada umumnya usia kucing lebih panjang daripada usia anjing, tetapi kucing-kucing yang akan dibahas berikut memiliki usia paling panjang di antara kucing yang lain.

Mereka memiliki banyak pengalaman hidup karena umurnya yang panjang. Siapa saja mereka? Berapa usia yang berhasil mereka capai? Dan apa yang dilakukan oleh kucing-kucing tersebut sehingga usianya bisa begitu panjang? Langsung simak infonya, yuk!

Granpa Rexs Allen

Granpa Rexs Allen

sumber: atavist.com

Seekor kucing yang merupakan ras Sphynx ini diadopsi oleh Jake Perry pada tahun 1970 dari Travis County Humane Society. Kucing ini berasal dari Paris, Perancis. Dia terpisah dari pemilik sebelumnya saat liburan. Beruntung dia memiliki identitas yang lengkap tentang tanggal lahirnya sehingga dapat diketahui usianya secara pasti.

Usia Granpa Rexs Allen sendiri telah mencapai 34 tahun. Apa saja yang ia konsumsi? Hmm…dia melakukan diet yang cukup aneh, di mana menu diet Granpa adalah daging babi asap, telur, asparagus dan mayonaise. Sepertinya cukup efektif untuk memperpanjang umurnya.

BACA JUGA  Kebiasaan Si Kucing Sebagai Hewan Peliharaan

Puss

Terlahir pada tahun 1903, Puss diyakini sebagai kucing yang telah hidup lebih dari 35 tahun. Namun, kurangnya data yang jelas tentang tanggal kelahiran dan kematiannya membuat banyak yang tidak percaya bahwa usia Puss bisa sepanjang itu. Hal yang menjadi dasar penentuan usianya, adalah pengakuan Mrs. T Holway, pemilik Puss yang tinggal di Devon, Inggris ini mengaku telah memelihara Puss selama selama 36 tahun.

Baby

Kucing asli Duluth, Minnesota, Amerika Serikat ini lahir sekitar tahun 1970. Baby, kucing hitam ini hidup bersama Al dan Merry Palusky selama hampir 4 dekade alias 37 tahun! Baby pun menjadi kucing yang diakui keberadaannya sebagai kucing tertua di dunia oleh majalah Cat Fancy.

Creme Puff

Creme Puff

sumber: http://blog.pawedin.com/

Kucing yang ini telah mencatatkan rekor sebagai kucing tertua di dunia versi Guiness World Record pada tahun 2010, mengalahkan rekor Baby. Creme Puff merupakan salah satu kucing milik Jake Perry, yang juga merupakan pemilik dari Granpa Rexs Allen.

Kucing berwarna hitam dan putih ini lahir pada tahun 1967 dan merayakan ulang tahun ke-38 pada tahun 2005. Seperti juga ‘saudara’ kucingnya yang berlainan induk, Creme Puff melakukan diet kucing yang cukup aneh dengan konsumsi menu babi asap, telur brokoli, dan asparagus. Meski aneh, namun menu diet yang diberikan oleh Jake Perry kepada Granpa dan juga Crème Puff, sepertinya berhasil memerpanjang usia keduanya.

BACA JUGA  Kucing Persia, Peliharaan Rumah yang Menggemaskan

Lucy

Lucy old cat

sumber: http://i.dailymail.co.uk/

Lucy merupakan kucing campuran yang berasal dari Llanelli, South Wales. Lucy diyakini lahir pada tahun 1972 dan menjadi kucing berusia diatas rata-rata kucing lainnya, serta menjadi kucing tertua pada posisi pertama, yaitu mencapai usia 39 tahun. Meski beberapa tahun sebelum kematiannya Lucy mengalami penurunan fisik, namun itu tidak menghalanginya untuk berburu tikus di kebun.

Ok, itulah 5 kucing tertua yang pernah hidup di dunia dan belum ada yang mengalahkannya hingga saat ini. Jika kucing kamu ingin menjadi salah satu dari kucing yang mencapai usia dua atau tiga kali lipat usia kucing pada umumnya, mungkin memberikan menu seperti yang diberikan oleh Jake Perry kepada Granpa Rexs Allen dan Creme Puff boleh juga dicoba.

Apakah hasilnya akan sama ketika diterapkan pada kucing kesayanganmu? Kamu tidak akan tahu sebelum mencobanya bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *