Cara Merawat Anakan Kucing Anggora dengan Mudah

Anakan kucing Anggora yang menggemaskan. Hallo “Meongers” masih belum bosen kan dengan bahasan masih tentang kucing? Sudah pada kenal kan dengan kucing Anggora, kucing terbaik di Indonesia. Selain itu harganya yang cukup menggiurkan juga semakin membuat kucing yang satu ini selalu menjadi primadona dikalangan “Meongers”. Tapi untuk dapat memperoleh kucing yang sehat dan lucu tentunya ada syaratnya dong.

Apa sih syaratnya? Mau tahu? Yuph, syaratnya adalah harus rajin dan mengetahui tentang perawatan kucing Anggora ini. Semua “Meongers” tentunya sudah pada tahu kan? Tapi untuk kali ini saya akan membahas tentang cara merawat anakan kucing anggora. Sudah pada tahu juga kan bagaimana merawat anakan kucing? Sedikit ribet dan masih suka was-was akan melukai kucing kesayangan anda.

kucing anggora anakan

kucing anggora putih, via: https://www.flickr.com/photos/apnoto/

Para “Meongers” biasanya anakan kucing Anggora cukup banyak 3-4 anakan yang lucu-lucu. Tentunya Anda harus memiliki tips dan trik dalam merawat anakan kucing yang sangat menggemaskan ini. Jangan sampai melukainya dan membiarkan anakan kucing Anda kerdil atau kusam tak terawat.

Mungkin setiap orang memiliki cara untuk merawat anakan kucing dengan baik, namun intinya pasti sama yaitu menginginkan kucing kesayangan anda indah terawat. Bagaimana cara memelihara dan merawat kucing angora sejak masih kecil (anakan)?

BACA JUGA  Cara Simple Merawat Kucing Anggora

Berikut ini adalah beberapa cara merawat kucing Anggora sejak kecil (anakan). Biasakan memberikan makanan ringan yang kering selain makanan berat. Berikan juga makanan buatan anda sendiri yang terdiri dari sayur dan protein yang penting seimbang. Atur pemberian makannya secara teratur dan berimbang. Berikan porsi sesuai usia kucing anda.

Mandikan secara teratur minimal satu minggu sekali dengan cara membersihkan seluruh badan kucing. Periksakan ke dokter hewan secara berkala untuk mencegah terjadinya penyakit pada anak kucing anda. Sesekali Anda boleh membiarkan anakan kucing bersama induknya agar mendapatkan kehangatan dan nalurinya baik. Dan perlakukan seperti manusia berikan pakaian terbaik dan tempat tinggal (kandang) yang nyaman. Selamat mencoba.

Jangan panik jika terjadi iritasi atau terlihat ada parasit yang memarasit anakan kucing anda. Karena kulit anak kucing lebih lunak dan sensitif daripada kulit kucing dewasa makan gesekan benda kasar dan kelembaban yang tinggi dapat menjadikan mudah iritasi dan terinfeksi parasit.

Caranya adalah segera bersihkan kandang dan kain yang ada di kandang. Bersihkan juga sisa-sisa pakan yang berserakan di dalam kandang karena akan memudahkan jamur dan parasit lain tumbuh. Cuci kandang secara rutin. Jika semakin parah maka langkah terakhir segera periksakan dan bawa ke dokter hewan terdekat dari rumah anda. Berikan anakan kucing anda vaksinasi sedini mungkin.

BACA JUGA  3 Anak Kucing Persia Lucu

Vaksin merupakan awal pencegahan karena vaksin bekerja sebagai antibodi untuk anakan kucing kesayangan anda. Menggunakan vaksin tidak harus dengan harga mahal. Anda dapat menyesuaikan dengan kantong anda. Ingat mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Karena anda harus benar-benar merawat dan menyayangi anakan kucing Anggora milik anda.

Jika anda enggan merawatnya maka nilai dan harga mahal kucing Anggora mungkin tidak dapat anda nikmati lagi. Maka mulailah merawat dan menyayangi kucing Anggora anda sejak masih anakan.

Nah, para “Meongers” segitu dulu ulasan dan penjelasan bagaimana cara merawat anakan kucing Anggora dengan mudah. Bagaimana benar-benar mudah kan? Dan Anda dapat langsung mengaplikasikannya pada kucing Anggora kesayangan Anda. Demikian dulu ya para “Meongers” tips dan triknya semoga bermanfaat dan selamat mencoba perawatan anakan kucing Anggora.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *