Cara Memberi Makan Kucing Kesayangan

Saya bukan ahli kucing, apalagi dokter hewan yang belajar khusus menangani hewan lucu nan menggemaskan ini. Saya hanya seorang anak manusia yang sangat suka dengan makhluk lain yang biasa disebut dengan kucing.

Hampir mirip dengan menyayangi sesama manusia, dalam menyayangi kucing kita juga harus mengetahui karakter kucing kita, bagaimana ia bertindak, dan apa kebutuhan dasarnya.

Ada beberapa hal menurut saya yang harus diperhatikan dalam merawat kucing, terutama dalam memberi makan sebagai kebutuhan dasar kucing kesayangan Anda.

Cara memberikan makan kucing peliharaan

makanankucingmakanan kucing dapat mempengaruhi kesehatan dan daya tahan tubuhnya. Berilah makanan kucing yang bergizi dan sehat  serta dapat memenuhi kebutuhan tubuh kucing. makanan kucing yang mengandung protein dan vitamin sangat baik untuk kucing kita, sembarangan memberi makan kucing dapat merusak sistem pencernaan kucing. Kenalilah makanan yang boleh dimakan kucing atau yang tidak boleh dimakan oleh kucing.

Begitupun dengan air minumnya, berilah air minum tanpa bakteri atau air matang dan rajinlah selalu mencuci atau mengganti tempat minum kucing Anda.

BACA JUGA  Waspadai Bulu Rontok pada Kucing Anda

Adapun jenis makanan terbaik bagi kucing kesayangan Anda adalah:

  • Daging : Daging sapi, daging ayam, daging kelinci, bisa diberikan daging mentah, tapi sebaiknya yang sudah di masak
  • Ikan : Ikan mengandung beberapa nutrisi yang dibutuhkan untuk kucing, tetapi jangan terlalu banyak memberikan ikan tuna karena Tingkat asam lemak tak jenuh gandanya cukup tinggi dan dapat menguras asupan vitamin E pada kucing.
  • Kuning Telur : Hanya kuning telurnya saja yang dapat diberikan pada kucing, jangan pernah memberikan putih telur pada kucing.
  • Keju : Keju merupakan sumber protein yang baik untuk kucing, karena terbuat dari susu. Berikan secara bertahap, karena ada beberapa kucing yang tidak cocok diberi keju, apabila diare stop pemberian keju.
BACA JUGA  Cara Merawat Anakan Kucing Anggora dengan Mudah

Kira-kira itulah cara memberi makan kucing kesayangan Anda, cintailah selalu kucing Anda sepenuh hati, karena Anda sudah memutuskan untuk memeliharanya berarti sudah tanggung jawab Anda untuk mencintai dan memberikan kebutuhan hidup kucing kesayangan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *