Cara Cerdas Memilih Harga Kucing Persia Anakan

Memelihara hewan tentu sudah menjadi hobi para pecinta hewan terutama kucing yang sebagian besar diminati kaum perempuan. Kucing peliharaan bukan hanya sekadar dijadikan hobi, namun telah berkembang menjadi aktifitas bisnis hewan peliharaan. Bisnis kucing peliharaan yang paling tenar saat ini adalah kucing Persia anakan. Kucing Persia merupakan jenis kucing dari bangsa Persia (Iran) yang mulai populer di Eropa pada abad 19.

Di dalam dunia bisnis, harga kucing Persia anakan tergolong cukup terjangkau yaitu rata-rata berkisar dari 500.000 hingga 1.500.000 sesuai dengan jenis dan kualitasnya. Di samping itu, ada beberapa jenis kucing Persia anakan yang paling banyak diminati kalangan penggemar kucing atau pebisnis kucing. Diantaranya kucing Himalaya, kucing medium, kucing Persia mix, kucing Persia flatnose dan kucing Persia flatnose Longhair.

memilih kucing persia anakan

Secara umum harga kucing Persia relatif mahal karena biaya operasional perawatannya juga cukup tinggi. Namun, bagi para pebisnis kucing ataupun penggemar kucing Persia dapat mencari alternatif lain yaitu beralih pada kucing Persia anakan yang cukup terjangkau. Bagi para pebisnis maupun penggemar kucing Persia anakan, saat memilih perlu melihat dahulu kualitas dan jenisnya.

Jenis kucing Persia yang paling banyak diminati adalah jenis Persia medium yang harganya relati murah, penampilannya kualitas medium, memiliki bentuk hidung semi mancung. Selain itu, juga ada beberapa jenis kucing Persia anakan di pasaran yang harganya tidak jauh berbeda dengan kucing Persia medium.

Kucing Persia anakan meskipun harganya terjangkau tentu harus diketahui dahulu kualitasnya sebelum membeli atau pun menjualnya. Suatu persamaan bahwa kualitas sangat berbanding lurus dengan harga selalu relevan dengan zaman sampai pada saat ini, sehingga ada beberapa faktor yang mempengaruhi harga kucing Persia anakan yaitu faktor kesehatan yang biasanya kucing mengalami gangguan kesehatan dan dapat menularkan penyakit kepada manusia. Lalu faktor Ras (keturunan) dimana kucing Persia anakan yang di pasaran bukanlah kucing Persia asli atau kebanyakan hasil breed dengan kucing lokal.

BACA JUGA  Inilah Cara Menimbang Harga Kucing Anggora dan Persia

Sedangkan kucing Persia murni sulit ditemukan dan tergolong langka serta cukup mahal. Kemudian vaksinasi bagi kucing Persia anakan akan menjadil nilai jual lebih tinggi sebab vaksinasi bagi kucing Persia anakan akan menjadi jaminan kesehatan terhadap kucing itu sendiri dan terhadap pemilik kucing. Terakhir adalah faktor umur, tentunya juga berpengaruh terhadap kucing Persia anakan yang lebih produktif (lincah, lancar dan lain lain)`dibandingkan dengan kucing tua.

Bagaimana cara menemukan kucing Persia anakan yang harganya cukup terjangkau dengan kualitas yang sama? Ada beberapa langkah jitu dalam upaya menemukan kucing Persia anakan sesuai dengan kebutuhan pasar dengan tetap memerhatikan keterjangkauan harga dan kualitas terbaik. Bagi pecinta kucing Persia anakan sebagai pembeli yang menginginkan kualitas terbaik dan juga menyanggupi harga di pasaran dapat langsung membelinya dari cattery berkualitas yang terdapat kucing Persia anakan terbaik, selain sudah tersertifikasi para pecinta kucing Persia anakan memilih kucing Persia asli dari asalnya.

Lain halnya bagi penggemar kucing Persia anakan yang memerhatikan harga yang bisa dijangkau, yang tidak peduli dengan kemurnian rasnya juga sangat peduli pada proses pembentukan penampilan berkualitas dapat membeli kucing Persia anakan yang murah di toko hewan peliharaan yang menyediakan kucing harga terjangkau berkisar dari 500.000 hingga mencapai 1.000.000. selain itu, dapat juga melalui toko online atau mencarinya di forum-forum pecinta kucing Persia anakan kalangan menengah di media-media sosial. Satu hal yang perlu diperhatikan dalam proses transaksi online yaitu pastikan dahulu bertemu langsung dengan penyedia kucing Persia anakan lalu memastikan pula kesehatan kucing Persia anakan yang telah divaksinasi atau dengan kata lain telah bebas dari penyakit.

Bagi pebisnis kucing Persia anakan yang memilih segmen pasar skala menengah tentunya mencari kucing Persia anakan yang murah dan terjangkau. Meskipun perbedaannya terletak pada kualitas ras dan mungkin saja pada penampilan fisik bukan berarti menutup peluang untuk bisa menyamai kucing Persia anakan kualifikasi kontes atau setara dengan harga pasaran. Para pebisnis di skala ini dapat mengambil langkah dengan memulai melatih kucing Persia anakan baik dari segi penampilan, kualitas, dan karakter yang ingin dibangun sesuai permintaan pasar.

BACA JUGA  9 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Jual Kucing Anggora Murah

Hanya saja yang akan menjadi masalah biasanya terletak pada tools-tools perawatan yang membutuhkan biaya cukup besar, namun dapat ditaktisi sesuai kreativitas pebisnis itu sendiri dengan meminimalisir pengeluaran dalam proses pembentukan kualitas kucing Persia anakan. Sehingga bukan hal yang mustahil harga kucing Persia anakan dapat terjangkau oleh kalangan menengah dan dapat bersaing di pasaran dalam hal kualitas

Harga kucing Persia anakan cukup beragam, dimulai dengan harga murah untuk kalangan menengah ke bawah dan harga cukup tinggi bagi kalangan menengah ke atas. Ini pun menjadi pilihan sesuai dengan selera pembeli maupun pebisnis sebab para pecinta kucing Persia anakan memiliki kualifikasi tersendiri sesuai minatnya. Bukan hanya itu, pecinta kucing Persia anakan kerap melirik dari segi jenis dan tipenya.

Oleh karena itu, baik pebisnis maupun pembeli (konsumen) kucing Persia anakan penting memerhatikan semua spesifikasi yang sesuai keinginan dan kebutuhan pasar serta harus cerdas menentukan harga kucing Persia anakan sebagai peluang besar memperluas skala bisnis serta memperluas jaringan komunitas penggemar kucing yang tersebar di Indonesia maupun secara global. Harga kucing Persia anakan ini sewaktu-waktu akan mengalami perubahan dilihat dari peluang pasar karena semakin banyak penggemar kucing Persia anakan ini maka peluang mengendalikan pasar dapat tercapai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *