Bingung Memilih Kucing Anggora? Pilihlah yang Putih

Siapa yang tidak kenal kucing? Hewan yang sering kita jumpai di berbagai tempat ini memang kontroversial. Sebagian orang tidak menyukai kucing, bahkan tidak segan untuk memukul atau menyiramnya jika tiba-tiba muncul menghampiri. Sebagian yang lain malah menyukai hewan bersuara imut ini. Saking besarnya rasa suka mereka terhadap kucing, banyak yang memeliharanya dan bahkan mengikutsertakannya ke berbagai kontes kecantikan kucing. Nah, salah satu jenis kucing yang sering dipelihara oleh cat lovers adalah kucing anggora.

Banyak orang memutuskan untuk memelihara kucing, tetapi tidak terlalu mengenal tentang seluk-beluknya. Tahukah anda? Kucing anggora ternyata berasal dari Turki, loh. Oleh karena itu, sebutan lain bagi kucing bersuara “berisik” ini adalah kucing ankara. Karena keberadaan kucing jenis ini langka, jadi tidak heran kalau harga jual dan perawatannya cukup mahal. Bulu yang dimiliki kucing anggora lebat dan ekornya panjang. Salah satu warna bulu kucing anggora adalah putih.

Bagi cat lovers yang masih bingung tentang kucing apa yang hendak dipelihara, jenis anggora warna putih patut dimasukkan ke dalam daftar pilihan. Anggora berwarna putih ini banyak diminati karena akan terlihat semakin lucu, cantik, dan bersih. Ditambah dengan postur tubuhnya yang gemuk, pendek, dan hidung yang agak panjang. Kucing anggora juga memiliki mata yang unik (odd eyes). Nah, berikut ini adalah foto kucing anggora warna putih:
kucing anggora putih

kucing anggora anakan

kucing anggora putih, via: https://www.flickr.com/photos/apnoto/

Gimana cat lovers? Lucu banget kan, kucingnya. Bisa dipastikan cat lovers yang menatap foto anggora berwarna putih di atas akan refleks berkata, “how cute you both, Aww!”. Nah, ketika memelihara kucing anggora, sifat dan perilakunya juga perlu dipahami oleh para pemeliharanya. Kucing anggora merupakan salah satu jenis kucing yang aktif, energik, dan senang bermain. Biasanya, mereka akan mencari tempat-tempat yang tinggi di dalam rumah untuk dinaiki, seperti meja, lemari, atau rak. Namun, bukan berarti mereka susah diatur dan nakal. Kucing anggora juga penurut kok, cat lovers. Selain itu, mereka senang berinteraksi dengan manusia dan memiliki sifat setia. Wah, bisa semakin betah nih, yang memelihara kucing anggora.

BACA JUGA  Kebiasaan Si Kucing Sebagai Hewan Peliharaan

Tetapi, dibalik perangainya yang aktif, kucing anggora ternyata bisa sedih juga. Mereka akan sedih jika dikurung di dalam kandang terlalu lama atau ditinggal sendirian di dalam rumah. Kemudian, mereka akan marah jika dipegang terlalu lama dalam satu waktu. Jadi, sebisa mungkin sering-seringlah ajak mereka untuk bermain agar perasaannya tetap senang. Hal lain yang disenangi kucing anggora adalah duduk di sekitar pemiliknya. Kalau sudah memahami perangai kucing anggora kesayangan cat lovers, lalu bagaimana cara merawatnya dengan baik dan benar? Di sini akan dipaparkan beberapa hal yang perlu diperhatikan cat lovers ketika merawat si cantik anggora, apalagi yang berwarna putih.

Salah satu ciri khas kucing anggora adalah bulunya yang lebat. Oleh karena itu, kebersihan dan kesehatan bulu kucing harus selalu diperhatikan. Terutama bagi yang berwarna putih. Agar bisa tetap terlihat cantik dan bersih, maka disarankan untuk memandikannya secara rutin. Misalnya, dua minggu sekali, atau satu sampai dua kali dalam sebulan, tergantung dari kapan tubuh kucing mulai terlihat kotor. Namun, jangan memandikannya terlalu sering. Karena, bisa berpotensi menghapus atau mengikis minyak alami yang penting untuk melindungi kulit kucing dari kuman. Untuk shampoonya, gunakanlah shampoo khusus kucing biasa bagi yang kulitnya normal. Sedangkan, bagi kucing yang kulitnya terserang kutu/parasit, gunakanlah shampoo yang mengandung anti-kutu. Jangan sekali-kali memandikan kucing menggunakan shampoo untuk anjing atau manusia. Karena, ukuran PH kulit binatang berbeda-beda, dan bahan kimia yang ada di dalam shampoo dapat meracuni kucing apabila memang tidak sesuai dengan kandungan yang semestinya.

BACA JUGA  4 Tips Sukses Bisnis Jual Beli Perlengkapan Kucing Anggora

Selain itu, agar kucing anggora sehat dan selalu tampil fresh dihadapan pemiliknya, maka pemberian makan bagi si kucing juga harus sesuai. Berilah makanan khusus kucing dan yang disukai oleh mereka. Jangan paksakan makanan yang tidak mereka inginkan, tapi malah diberikan. Kemudian, jadwalkan waktu makan si kucing agar teratur, tidak terlalu sering dan tidak terlalu jarang. Di samping makan harus selalu ada minuman yang tersedia di dalam kandang, dan jangan lupa untuk memperbaharui air minum kucing setiap hari. Kita tidak pernah tahu kuman apa yang hinggap di air minum kucing bila dibiarkan bergenang berhari-hari.

Nah, apabila kucing anggora cat lovers sehat, bertubuh ideal, bersih, dan cantik, bisa diberi bonus untuk menambah kecantikannya dengan cara memberikan perawatan kecantikan kucing di salon. Kucing anggora yang berwarna putih akan terlihat amat sangat cantik dan mengagumkan bila dirias sedemikian rupa dengan berbagai aksesoris lucu khusus kucing. Seperti, pemakaian pita di kepala, kalung kucing, atau bahkan baju lucu. Walaupun akan mengeluarkan uang yang tidak sedikit, tapi hasilnya dijamin bisa membuat cat lovers makin susah untuk berjauhan dengan si kucing. Mau tau bagaimana cantiknya bila kucing anggora diberi aksesoris? Yuk, lihat foto berikut ini:
Kucing Anggora Ankara Putih
Kurang cantik apalagi coba? They are adorable! So, tidak akan rugi bila cat lovers memelihara kucing anggora putih. Satu informasi lagi, menurut penelitian, kucing lebih bersih daripada manusia, loh. Seorang peneliti bernama Dr. Gen Gustafsirl, menemukan bahwa kuman yang paling banyak ditemukan terdapat pada anjing, kemudian manusia, dan yang paling sedikit adalah pada kucing.

Description: Kucing anggora berwarna putih sangat lucu bila dipelihara. Untuk cat lovers pemilik anggora putih, Yuk kita rawat agar tetap terlihat cantik, bersih, dan sehat.

There is 1 comment for this article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *