Bingung Memberi Nama Kucing Betina? Baca Ini Dulu

memberi nama kucing betinaKucing, hewan menggemaskan satu ini telah menjadi binatang peliharaan favorit bagi kebanyakan orang di dunia. Jumlah dan jenisnya yang banyak menjadi variasi yang menarik. Layaknya manusia, seekor kucing yang disayang juga membutuhkan nama. Memikirkan nama yang baik bagi kucing kesayangan memang agak sulit. Seakan memilih – milih hal sakral dalam hidup. Menurut penyayangnya, nama kucing tidak boleh asal – asalan, paling tidak harus sesuai karakteristik kelakuan si kucing atau nama kesukaan si pemilik. Umunya, pemilik kucing lebih bingung untuk memberi nama seekor kucing betina. Hal ini dikarenakan kucing betina dianggap sebagai cewek dan cewek itu rempong, harus nama yang cantik dan lucu. Untuk itu, dalam artikel ini dibahas beberapa rekomendasi nama kucing betina sebagai sumber referensi pemilik-pemiling kucing di dunia.

Baca juga Mengetahui 6 Tanda-Tanda Kucing Hamil

Cara pertama untuk memberi kucing betina sebuah nama yang cocok adalah menyesuaikan dengan bagaimana kelakuan kucing tersebut. Biasanya kucing betina itu lebih suka menetap di rumah, tidak akan pergi keluar rumah. Berbeda dengan kucing jantan yang suka keluyuran. Nama yang cocok bisa “Halima” yang berarti sopan. Nama lain “Princess” karena kucing betina layaknya putri kerajaan yang manja. Contoh nama  lain karena dia suka mengeong, dapat diberi nama “meong”.

BACA JUGA  Cara  Sukses Mengawinkan Kucing Persia Kesayangan

Cara kedua pemberian nama dapat dilihat dari bagaimana penampakan fisik si kucing betina tersebut. Nama “Cozzete” yang berati si kucing kecil kesayangan. “Tiger” adalah nama kucing betina yang kuat seperti macan. Nama lain yaitu “Kitty” dapat menjadi referensi jika kucing betina sangat menggemaskan seperti kartun Hello Kitty. Sedangkan nama “Muffin” sesuai untuk penampakan kucing betina seperti kue Muffin, berwarna coklat dan manis.

Cara ketiga adalah terserah kemauan si pemilik, ingin nama apa. Mungkin si pemilik mengagumi selebritis sehingga dia memberi nama kucingnya Samantha, Nagita, Angelina. Hal itu sah – sah saja. Atau si pemilik memberi nama kucingnya sesuai anime/kartun di televisi. Contohnya Kotorin, Meme, Pussy, dan lain-lain. Pada kasus lain pemilik kucing juga memberi nama sesuai bahasa Jawa seperti Eka, Dwi, Tri. Hal yang paling penting dihindari adalah nama kucing yang jelek atau mengandung arti buruk, seperi TB (Tua Bodoh), Lemot, Bawel, dan lain-lain. Nama adalah doa. Siapa tahu, dengan nama tersebut, kelakuan kucing bisa tetap seperti arti nama buruknya di sepanjang hidup.

Baca juga 7 Inspirasi Nama Kucing yang Sesuai dengan Karakternya

Berikut disajikan nama kucing betina yang populer di Amerika Serikat menurut lovemeow.com. Nama-nama ini bisa menjadi inspirasi pemilik kucing. Untuk di Amerika Serikat: 1) Tigger, 2) Tiger, 3) Smokey, 4) Kitty, 5) Sassy, 6) Shadow, 7) Patch, 8) Lucky, 9) Misty, 10) Sammy, 11) Princess, 12) Oreo, 13) Samantha, 14) Boots, 15) Lucy, 16) Precious, 17) Missy, 18) Fluffy, 19) Whiskers, 20) Molly. Sedangkan di Indonesia, belum ada statistik nama kucing betina yang populer. Semoga tulisan ini bermanfaat.

There are 2 comments for this article
  1. Tata at 15:09

    Apaan sih namanya kok gak ada bingung deh jadinya cari namanya kucing ku soal nya udah ngantuk biar dia tau namanya siapa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *