Inilah 3 Kucing Maine Coon Terbesar di Dunia

Setelah Anggora dan Persia, kucing ras yang diminati para pecintanya adalah Maine Coon. Kucing yang dipercaya sebagai anak hasil persilangan alami antara ras Angora dan norwegian forest ini adalah kucing ras tertua yang berasal dari Amerika Serikat. Ada pula yang mengatakan bahwa Maine coon merupakan perpaduan antara kucing dan racoon sehingga diberi nama Maine Coon yang bermakna Maine adalah salah satu negara bagian di Amerika Serikat tempat kucing itu berasal, dan Coon yang berasal dari racoon. Disebut mirip karena ekor kucing Maine Coon memang mirip dengan ekor racoon.

Maine Coon berbadan tinggi besar dengan tubuh kuat berotot. Tinggi badannya bisa mencapai 1 meteran dengan berat badan jantan sekitar 6 – 9 kg, sedangkan yang betina bisa mencapai 4 – 6 kg. Sedangkan usia dewasa kucing Maine coon biasanya mencapai 3 – 5 tahun. Bulunya yang lembut, lebat dan tahan air dengan panjang sekitar 7 cm membuatnya kadang dijuluki juga sebagai American Longhair. Variasi warnanya meliputi makarel (cokelat, biru (abu-abu), merah (coklat kejinggaan) dan krem), solid (putih, hitam, biru dan merah), silver (perak hitam, perak biru, perak merah, serta perak krem) dan tortoiseshell (hitam dan biru). Maine Coon adalah kucing yang senang berada dekat dengan pemiliknya, dia cukup nyaman berada di lingkungan manusia dan termasuk kucing yang independen.

BACA JUGA  Inilah 6 Klasifikasi Kucing Berdasarkan Ukuran Tubuhnya

Kucing berekor panjang ini juga mampu menyedot perhatian para pecinta kucing sedunia. Pasalnya, kucing ras Maine Coon ini merupakan kucing rumahan terbesar jika dibandingkan dengan kucing ras lain yang seusia dengannya. Jika kamu melihat ukuran dari ketiga kucing Maine Coon ini, gelar sebagai kucing rumahan terbesar tentu bukan isapan jempol belaka. Yuk, kita simak ketiganya!

3. Rupert

rupert maine coon

http://i.telegraph.co.uk/multimedia/archive/02244/giant-cat_2244900k.jpg

Otot-otot yang kuat, tubuh yang tinggi besar serta memiliki keterampilan berburu yang handal, itulah Rupert, si kucing Maine Coon terbesar ketiga. Rupert memiliki berat hingga 9 kg dan masih bisa berkembang lebih besar lagi. Kucing yang dijuluki sebagai Mammoth Cat ini memiliki bulu-bulu yang panjang yang membuatnya terlihat eksotis menurut penuturan pemiliknya, Kyra Foster .

2. Pickles

pickles maine coon

http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2014/02/14/article-2559310-1B7B4A0000000578-400_634x374.jpg

Pada posisi kedua sebagai kucing terbesar di dunia ini adalah Pickles. Dengan berat mencapai 10 kg serta panjang hingga 1 meter membuat kucing ras maine coon ini lebih besar dari beberapa jenis anjing. Kucing ini dipelihara oleh pasangan Andrew Melicia dan Emily Zarvos.

BACA JUGA  Gambar Anak Kucing Berkepala Dua Ini Akan Membuatmu Takjub

1. Ludo

Ludo Maine coon

http://www.viralspell.com/wp-content/uploads/2015/03/lu-4.jpg

Kucing ras Maine Coon ini menempati urutan pertama kucing terbesar di dunia. Bobot Ludo mencapai 11 kg saat usianya masih tujuh bulan. Tentu saja seiring bertambahnya usia, bertambah pula berat badan Ludo. Kelsey Gill, sang pemilik menganggap bahwa Ludo mengalami gigantisme atau pertumbuhan di luar batas normal. Hal ini diperkuat dengan adanya dua kucing Maine Coon yang lahir lebih dulu dari Ludo, namun berat badannya normal. Untuk memastikan bahwa Ludo merupakan kucing terbesar, warga West Yorkshire, Inggris ini melakukan riset di internet untuk memastikannya. Alhasil, ia yakin bahwa kucing miliknya memang kucing terbesar di dunia.

Besar atau kecil merupakan ukuran yang kadang menakjubkan, namun yang paling penting tentunya besar kasih sayangmu terhadap kucing peliharaan yang kamu miliki. Bagaimana menurutmu, catlovers?

There is 1 comment for this article
  1. Pingback: Inilah Fakta Tentang 5 Kucing Tertua Yang Pernah Hidup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *