8 Cara Paling Ampuh untuk Adopsi Kucing Persia Gratis

Hari gini gratisan? Nunggu  sampai kucing pada lebaran? Kapan?

Eits, masih ada kok yang tanpa dipungut biaya. Contohnya, adopsi kucing persia gratis. Kucing jenis persia memang tergolong mahal, tetapi kita bisa mendapatkannya secara cuma-cuma. Bagaimana caranya?

Mudah sekali. Di era teknologi yang serba canggih, anda dapat mengadopsi kucing persia yang lucu nan menggemaskan, tanpa harus membelinya. Pada salah satu situs yang tengah meroket di kalangan anak muda, kaskus misalnya. Ketika anda mengetik di mesin pencarian, maka akan muncul banyak pilihan.

Jika di kaskus, anda belum menemukan kucing persia yang bisa di adopsi secara gratis, maka Mbah Google bisa jadi pilihan lain. Dalam search engine yang menyimpan beragam informasi, akan keluar beberapa web maupun blog yang memberi iklan tentang pemilik kucing yang menghibahkan kucing persianya secara gratis yang dapat anda adopsi.

Biasanya pemilik kucing yang memberikan kucing persianya tanpa menjual, mereka benar-benar pecinta kucing. Pada kasus tertentu, mereka terpaksa menghibahkan kucing persia mereka, karena tidak ada yang merawat. Seperti mahasiswa perantauan yang tidak bisa membawa serta kucingnya dalam rumah kos, orang pindah rumah, dan lain sebagainya.

BACA JUGA  7 Pilihan Obat Kutu Kucing untuk si Meong

Namun, bisa juga dikarenakan si pemilik kucing merupakan peternak kucing persia. Kucing yang dipelihara telah melahirkan banyak generasi baru, dan tidak ada lagi tempat untuk menampung kucing-kucing tersebut.

kucing persia lucuTapi jangan salah, kucing persia yang mereka berikan, bukan sembarang kucing. Kebanyakan, memang dalam keadaan sehat dan terawat. Maka dari itu, pemilik kucing persia yang akan memberi hibah pada si penerima, juga tidak mau asal melepas kucingnya ke tangan orang lain. Ada syarat yang wajib dipenuhi calon penerima kucing persia.

Baca juga Perhatikan Hal-hal Berikut Sebelum Mengadopsi Kucing

Hampir semua pemilik kucing persia, memberi ketentuan adopsi kucing persia gratis dengan sama. Diantaranya adalah:

  1. Tidak menjual kucing yang telah dihibahkan pada pihak manapun
  2. Sanggup merawat kucing persia tersebut
  3. Tidak menelantarkan
  4. Tersedia tempat yang layak untuk si kucing
  5. Pastikan anda memiliki waktu banyak untuk main-main dengan kucing persia yang akan dihibahkan kepada anda. Agar kucing tidak jenuh dan selalu aktif
  6. Mampu memberikan makanan secara teratur
  7. Meluangkan waktu untuk membersihkan kandang secara rutin
  8. Memiliki komitmen yang kuat untuk mengadopsi. Karena, kucing jenis persia mampu bertahan hidup hingga 20 tahun.
BACA JUGA  Sayangi Kucing Anda dengan Memberinya Vaksin

Apabila pemilik kucing menganggap anda memenuhi persyaratannya, si kucing persia resmi menjadi milik anda. Kadang, pemilik persia, memberi bonus kandang dan makanan sisa. Agar si kucing tidak kaget dengan pemiliknya yang baru.

Jika anda hendak memelihara kucing persia tapi tidak memiliki cukup uang untuk membelinya, atau berminat menambah kucing untuk teman di rumah, adopsi kucing persia gratis dapat anda jadikan referensi.

Baca juga Tips Merawat Anak Kucing Persia yang Kamu Perlu Tahu

There are 138 comments for this article
  1. retno at 13:00

    Bisa tau gimana cr menghubungi yg mau kucingnya saya adopsi
    Krn sy baru kehilangan kucing kesayangan sy…setelah dirawat di rumah sakit hewan dr cucu
    No sy 08119110642

    • Kathrin at 05:21

      Khusus daerah jakarta. Saya punya kitten persia, berusia 1 bulan, begitu 3 bulan siap lepas,bagi tmn2 yg betul2 pecinta kucing, saya ikhlas memberikan adopsi gratis. Tetapi harus tmn2 yang sungguh2 pecinta kucing. Kucing saya sudah terlalu byk, maka saya ingin ada tmn2 yg tulus mengadopsinya. Jika ada yg berminat bisa menghubungi saya di nomor 082167708680

      • eddy at 21:12

        Mba kathrin nomernya di hubungi ko ga ada yang angkat yah…saya eddy dengan momer 081294099443…saya berminat mengadoptsi kucing persia yang sis tawarkan…

      • Enjang YS at 14:40

        mBak, ysh.:

        Saya sudah terbiasa dengan memelihara kucing Persia, karena anak saya sangat senag sekali dengan kucing.
        Yang pertama dinamai Amoy (betina), dia sudah meninggal, punya anak sampai 7 ekor (kelahiran yang pertama 3 ekor, kelahiran kedua 4 ekor), karena gak ada yang ngurus anak-anak nya di hibahkan sama temen sekolahnya dan sebaian dijual, karena ada yang mau beli.
        Yang kedua diberi nama c Mortan (jantan). Karena pada saat musim birahi (pingin kawin), sering keluar, akhirnya hilang – kemungkinan ada yang nyuri.
        Yang ketiga namanya si Cimu – karena dapat nemu, pas balikin barang-barang hiasan manten anak sulung, kucing masuk ke mobil, dan baru ketahuan ada kucing setelah nyampe dirumah. Sempat ditanyain via telpon ke tukang hias penganten, barangkali ada yang kehilangan kucing, tapi jawabannya gak ada, bahkan tetangganya pun. Sekarang si Cimu sudah meninggal, kata dokter katanya kena Hepatitis (penyakit kuning) dan usianya sudah tua juga, katanya.

        Sekarang anak saya minta dibeliin lagi, tapi saya sedang tidak punya uang.

        Saya berharap, bisa dapat hibah dari mbak yang baik hati ini.
        sebagai info, domisili saya di Bandung Utara. No. WA saya +62 896 9962 6663

        Terima kasih
        Salam

      • enjang at 11:10

        Saya mau dong mbak Kathrin, setelah c Cimu, kucing anakku mati karena hepatitis akut, dan kondisi nya sdh tua

        Bagaimans caranya
        Lokasi saya di bnadung utara.

        Salam

      • Dita Amalia Agatha at 06:36

        Saya mau mbak.. Saya cat lovers banget.. Jakarta daerah mana mbak? Saya di Bogor tapi kalau mbak kasih ke saya, saya langsung otw ke Jakarta.

        • riri. at 21:47

          Mba.boleh minta no hp nya.saya punya kucing persia betina.saya jg mau meghibahkan dikarenakan saya mau pindah jauh.tapi saya mau jg yg adopsi kucing saya.benar2 pecinta kucing.benar2 di pelihara and jgn di sia2kan.karna dr baby kucing ini saya rawat.jenisnya persia himalaya.

          • Novie at 20:40

            Hallo mba, apakah kucing persiany boleh saya adopt?
            081296142241

          • Irfan prasetya at 00:30

            Mbak kucingnya boleh saya adopsi gak ?

          • Tama at 10:46

            mba boleh minta kontak nya? saya pecinta kucing kebetulan sudah ada dua d rumah, klo diijinkan saya mau adopsi persia mbak, contact saya +62 895 28540078

          • tegar bagus at 13:14

            .085726231998 saya pecinta kucing berat.. Hidup saya hampa tanpa kucing.. Saya tegar dari Purwokerto..

          • Yuda pratama at 11:49

            Mbak riri, saya yuda mau adopsi kucing boleh, saya seneng sama kucing, dirumah ada kucing biasa buoan persia, tapu terawat, istri saya seneng sama kucing, yang biasa kita kasing makanan kucing di petsop, mudamudahan mbak riri bersedia kucingnya kita adopsi, posisi saya ada diciledug bisa wa saya ke 081291702616. Makasih

          • Ditha at 15:44

            Saya pecinta kucing..saya pecinta kucing jenis apapun..saya punya kucing satu d rumah.kalau memang mau d hibahkan boleh nanti saya datangin tmpatnya …ini nomor saya 081283299315

          • Febri at 17:19

            Mau dong.. contack ke 085741838481
            Saya suka bgt ma kucing. Tp sayangnya kucing saya mati krna umur. Dr lama pengen persia tp gx punya uang buat beli kucingnya. Klok beli pakannya mah bisa

          • Sri utami at 20:55

            Aq mw mbak tp aq tinggal di depok, dr dlu pengen bgt punya kitten yg super imut lucu ap lg jenis persia blm prnh punya sudikah kiranya mbak adop ke aq? Ini no aq mbak 081212156948,mksh sblm dan sesudah nya…

      • Euia Tresnaningsih at 19:14

        Saya mau mba kucingnya…mba kathrin tinggal dimana? Nanti saya yang ambil kucingnya..
        Nmr saya 089670859228

      • rudi at 22:24

        Dear Mba Kathrin… boleh mba saya mau adopsi… adakah kucing persia yang jantan.
        untuk saya mau kawinkan dengan punya saya yang betina…

        Thanks

      • Andri at 02:06

        Mba mau dox…qu lgi pengen banget piara kucing…qu tnggal di jakbar…dket gajah mada…klo bleh hbungi qu ya mba secepatnya di no 082292771014

      • Anggawars at 09:49

        Jkrta lokasiny mana sis.
        Me minat sis.kbetulan lokasi me djkrta timur.wah pas ni.siap jemput klokasi ni.
        Cat ny bnyk ya(berkembang biakny cpt ya).
        Wah syukur” sis ini mau menghibahkan sepasang syukur” lg +kandangny 😇😄
        Contact me 085810062872

        Kalo ada cat liar HITAM jinak me jg minat 😊
        👫👫terimakasih ya👫👫

    • Enjang YS at 19:11

      Mba Dewi..

      Sy punyabkucing persia usia 8 bulanan…
      Tapi sy dan istri termasuk orang sibuk dan jarang dirumah.

      Sehingga c blacky sering kesepian.
      Kalau memang mba Dewi pecinta sejati sy izinkan kucing sy untukndi adopsi.

      Untuk lebih jelasnya hubungi sy

      Terima kasih

    • emi at 14:07

      Khusus daerah yogyakarta aq punya kucing persia yg siap aq hibahkan karena di rumah terlalu banyak, silahkan kontak saya via sms ke 08121578753

  2. Alfani at 20:01

    Saya mau adopsi kucing persia betina karena kucing persia saya yang laki laki kesepian sedih lihat nya saya janji saya akan menempati janji nya

    Ni Nomor HP saya:082177779730

  3. Octavia at 11:13

    Saya tinggal di bandung mau donk adopsi kucing peraia ato angora tapi yang jantan
    Siapa yang iklas mau kasih ini kontak saya ..
    085861752797

  4. iqbal atmoko at 10:29

    saya siap adopsi kucing persia jantan atau betina, saya siap memenuhi persyaratannya
    no.tlp and whatsApp : 089654788215
    id line : atmokoiqbal

  5. Ronie at 00:17

    Kira2 ada gak ya yg mau ngasih anakan kucing Persia peak nose / gak peak nose pun gpp ( yg penting persia …..hehehehehe ) sepasang secara gratis….no fee
    Sy rawat smp besar, gemuk dan beranak pinak….TIDAK AKAN SY JUAL
    Sy pernah merawat hamster dr sepasang hingga banyak dan dah banyak sy bagikan jg krn kbanyakan….krn faktor usianya akhirnya pd mati jg.
    Kalo ada WAin ya 081517207829 ( just WA no call )
    Sy berdomisili di jakarta barat
    Terima kasih babyak sebelumnya
    Serius only….

  6. GENI at 18:29

    Saya punya 1 indukan persia, dan anak umur 2 bulan 4 ekor, bagi tmn2 yg betul2 pecinta kucing, saya ikhlas memberikan adopsi gratis. Tetapi harus tmn2 yang sungguh2 pecinta kucing. maka saya ingin ada tmn2 yg tulus mengadopsinya. Jika ada yg berminat bisa menghubungi saya di nomor 085215006059 / 085274256006

  7. Fatur at 23:42

    Saya minat adopsi anak kucing tempat memadai dan pengen banget punya temen kecil yang lucu bagi yang mau lepas kucing kecilnya bisa infoin ya ke 087808337652

  8. kemala caesarria at 16:35

    mbk aku mau adopsi kucing
    saya minat banget pengen punya tp saya belum pernah punya kucing sebelumnya saya mau memulainya untuk pelihara kucing..saya serius ini mbk domisili saya ada di wonogiri..
    tolong beri saya kesempatan untuk memememeliharanya…

  9. Pipit at 06:30

    Masih Ada ga kucing nya mba? Saya minat banget sama kucing, akan saya rawat dengan baik kucing nya… Atau mungkin ada yg kucingnya bersedia diadopsi sama saya, saya Domisili Jakarta Timur, hubungi saya ya 081517563907. Terima kasih

  10. Fitri Isnandri at 18:58

    Ada yang mau menghibahkan kucing atau menemukan kucing terlantar dan gak sanggup ngurusnya? Saya mau jadi pengurus meong anda karna saya suka kucing dan tinggal skripsian jadi butuh temen curhat juga, hehe…
    Yang domisili Semarang khususnya Gunungpati bisa contact ke 085715713113.

  11. Nurul Riani at 16:11

    Saya berminat mengapdosi kucing didaerah yogyakarta
    Karena kucing saya hilang dan saya pecinta kucing
    Akan saya rawat kucing dengan baik
    Yang berminat hub 085729557023

  12. Rahman at 12:12

    Sya mau donk kucing persia.. Sya sdh lama mau kucing persia akan saya rawat sebaik mungkin, saya dari kalimantan selatan ne no hp sya 085332288666

    • Eko at 13:17

      Nama saya eko, saya uda lama bgt pengen punya kucing persia biar ada teman pas balik kerja n waktu libur. Kalau ada yg mau hibain kucing persia y saya pasti senang bangat n akan rawat dgn baik.
      Saya di Jakarta barat, meruya.
      082311385552

  13. Eko at 13:14

    Nama saya eko, saya uda lama bgt pengen punya kucing persia biar ada teman pas balik kerja n waktu libur. Kalau ada yg mau hibain kucing persia y saya pasti senang bangat n akan rawat dgn baik.
    Saya di Jakarta barat, meruya.
    082311385552

    • reza amaliun at 16:43

      saya ada kucing lokal betina yg ga punya tmpt tinggal, warna orange (ginger), si kucing ini sudah saya steril ke dokter, dan saat ini pemulihan pasca operasi

      saya tidak ingin si kucing ini tidak punya tempat tinggal.

      sebelumnya dia tinggalnya di dalam kos2an dan sudah berkali2 lahiran anak kemudian anak2nya diambil orang begitu saja. tidak mungkin saya pelihara di kamar kosan saya yg kecil. dan ada juga yg tidak suka kucing di kosan ini.

      jika ada pecinta kucing, saya ikhlas untuk adopsiin si kucing ini. umur sekitar 2-3 tahun. betina.

      posisi saya di Rawa Belong, Jakarta Barat.

      jika minat, sms or WA untuk kirim foto: 089509208650

  14. Guntur Mahesa at 17:20

    Terima adopsi kucing persia wilayah sragen. Klo jauh siap terima kiriman dan siap menjaga kucing dengan tulus dan ikhlas. Sms 089683188496 / WA 08562885149

  15. Imron at 10:18

    Ada yang minat adopsi kucing saya. Persia jantan warna putih, usianya sekitar 3,5 tahun. Ane mau lepas karena kasihan di rumah pada takut krn kondisi emang agak galak dan agresif. Klo ada pecinta kucing ya minat bisa hubungi saya. 085851422451. Saya di daerah tangerang… terimakasih

    • Angga at 08:03

      Bagi mba atau mas yg pencita kucing sy ada kucing persia jantan warna abu abu sy ingin ada yg bisa rawat dia bener bener sy didaerah serua ciputat kalo bisa ada yg nerima kucing sy hub sy 082260857957

  16. Ima at 19:17

    Sy pecinta kucing, siap menerima kucing jantan persia. Dirumah sy punya yg betina lagi birahi (ingin kawin) blom ketemu jodohnya. Mdh2an ada yg berbaik hati untk mengikhlaskan kucing jantan persianya. Tks

  17. Isnaini at 13:45

    Bersedia adopt persia jantan atau betina..terbiasa memelihara kucing lokal, mix. Kami pecinta kucing sejati dan anak2 dirmh semuanya suka dan sayang sm kucing. silahkan yg mau menghibahkan kucingnya gratis hub wa sy 085285721555 .akan kami rawat dgn penuh cinta dan kasih.trims..

  18. Ardhy at 00:49

    Saya suka banget kucing tp, blom ada yg menghibah kan pling di rumah saya pnya kucing lokal aja pngeun pnya kucing persia atau angora, klo ada yg mau menghibahkan boleh hubungi saya WA jg bisa 08972600395 saya bakal rawat n jaga kucing nya

  19. Ahdam Rais at 12:28

    Assalamualaikum, selamat siang. Maaf ingin bertanya adakah disini yg mau menghibahkan kucing persia/anggora anakan? Saya minat nih buat melihara. Mau beli tapi ternyata mahal jg ya hehe, maklum kantong mahasiswa. Kalau ada, bisa hubungi saya 081296986979. Terimakasih…

  20. Ara at 08:55

    Saya pecinta kucing waktu itu sempet miara kucing terus mati karena sakit saluran kencing. Skrg saya mau piara lagi? Ada yang bersedia hibah kah? Lokasi saya di Cikarang selatan, hub 08991930027 terkma kasih

  21. iqlinski tiara at 01:54

    yang mau ngehibahin kucing persianya buat sayaa, sayaa bersediaa, tapi sekitaran 3-4 bulanan , biar lebih enak dirawat, saya akan sungguh sungguh ngerawat kucingnya, karna saya suka banget sama kucing, kucing kampung saya banyakk, tapi kucing kampungnya banyak yang keliaran terus cuma dateng pas laper doang -,- aku maunya yang bisa jadi temen dirumahh 🙂 terimakasihh , kalo ada bisa whatsaap : 0878-8377-5830 aku dijakarta selatan 🙂 terimakasih

  22. tutik r at 17:32

    Pengen adopsi kucing persia di daerah semarang,sebelumnya saya punya kucing persia tapi beberapa hari yang lalu hilang diambil orang,tolong dong saya dihibahi kucing nanti akan saya jaga dengan baik

  23. alfia rahmania at 08:00

    Pengen adopsi kucing dongg
    Saya sudah punya 3kucing tapi dom semua
    Pengen nambah yg ras

    Lokasi : cimahi ,
    No WA/sms/tlp : 089671172523

  24. Syahlan Maulana at 16:10

    Saya pengen bgt pelihara kucing anggora atau persia,,,waktu itu saya punya kucing anggora tapi mati gara2 kelides motor😔😂😢bagi kalimat yg mao dihibahkan kucing tlg ksh tau sya
    089658881161

  25. Yudi at 07:48

    Dalam 1 bulan saya kehilangan 2 ekor kucing anggora. Kucing yang saya pelihara dengan rasa penuh kasih sayang hilang begitu saja. Rasanya menyesal sekali saya lepas kucing tersebut untuk sekedar bermain.

  26. lutfhi habsyi at 00:05

    Saya mau dong adopsi kucing buat calon istri saya dia suka kucing tolong .. Saya ga mau beli karna di dalam agama islam jual beli kucing haram hukum nya bukan saya ga mampu beli

  27. Arni Mayora at 07:25

    Sekitar 2 hari yang lalu kucing saya mati, padahal udah nurut banget, sedih deh :”
    Yang menghibahkan kucing nya (ras atau mix) tolong hubungi saya di 087781106390 domisili bogor

  28. Ridho at 21:04

    Saya pengen banget pelihara kucing persia . Yang mau menghibahkan kucing persianya buat sya pelihara saya bersedia …..
    Yg mau menghibahkannya tolong kabari saya
    Wa/sms no: 085770712977

  29. Ridho at 21:06

    Saya pengen banget pelihara kucing persia . Yang mau menghibahkan kucing persianya buat sya pelihara saya bersedia …..
    Yg mau menghibahkannya tolong kabari saya
    Wa/sms no: 085770712977
    Jakarta dan sekitarnya

  30. Rima meiri at 16:04

    Pengen adopsi kucing persia untuk di daerah bandung dong , saya punya kucing blasteran kampung vs persia cmn hilang karna dia beger sempat di dikejar sama anak kecil cmn ga kena ,jadi siapapun yang punya insyallah saya akan rawat dengan sebaik mungkin ,hatur nuhun . . .

  31. Rima meiri at 16:08

    Pengen adopsi kucing persia untuk di daerah bandung dong , saya punya kucing blasteran kampung vs persia cmn hilang karna dia beger sempat di dikejar sama anak kecil cmn ga kena ,jadi siapapun yang punya tolong kontak wa : 089512111477 insyallah saya akan rawat dengan sebaik mungkin ,hatur nuhun . . .

  32. Anggawars at 09:33

    Me siap adopsi gan sis.
    Kebetulan halam luas ni penuh bunga”.kalo ditambah kucing yg cute tambah indah ni jadiny 😄.
    Pengalaman me cm melihara cat liar yg galak sampai benar” nurut bingit gan sis.kalo me lg berdiri jalan dia suka meraba rabain badan(bulu)ny dikaki me n kdg gigit” kecil kaki me.
    Tp skrg udh pd gk tau kmn(soalny halaman samping tmpt dy stand by udh dibangun).

    Kalo ada hibahan anggora or persia me minat gan sis.syukur” dkasih sepasang + kandangny 😍.

    Kalo ada kucing HITAM liar jinak me jg sangat minat.baru” kmarin ada cat HITAM liar main khome cm sekali(pdhl baru mau dijinakin.udh agak nurut dkasih mkn.eeh malah cm dtang sekali doank).

    Lokasi me d jakarta timur.
    Contact 085810062872
    Siap jmput gan sis daerah jakarta(cm terima yg mau menghibahkan yg tinggal djkrta.biar gk ribet (kasihan kucingny klo jauh)
    👬👫terima kasih ya👫👭

  33. ayutri buana at 20:47

    saya ayutri dri jakarta.. sehari yg lalu kucing saya baru meninggal dunia dikarena kan sudah terlalu tua. sebagai pencinta kucing saya kesulitan. keseharian pun terasa kosong. saya mencari revisi untuk hibah kucing dan dapat website ini.. sayaa sangat berterimakasih jka salah satu kesayagan kucing anda diberikan ): jika ada(?) saya ingin memihara kucing yg jantan.. mohon direspon nya.. terimakasih
    kontak : 083871298801

  34. Dr. Ranny at 10:03

    Assalammualaikum, saya dan keluarga senang dengan kucing, sudah ada satu kucing persia yg saya dapatkan dari teman secara gratis, karena dalam keyakinan saya dilarang jual beli kucing padahal saya dan keluarga ingin sekali punya tambahan satu lagi, kalau ada yg berkenan memberikan adopsi gratis, In Syaa Allah saya amanah. Saya tinggal di BSD. 0811155826

  35. Tania putri at 09:25

    Boleh saya tau bagaimana caranya saya dapat adopsi kucing disini?saya berminat memiliki kucing,saya memenuhi syarat untuk dapat mengadopsi kucing?mohon infonya ka.terima kasih

  36. Laila sari at 21:05

    Ank saya dan saya pengen banget tapi harga nya ajib ….saya pernah nawar ..sya dimaki2 ..ih kesal nya ..insa allah saya rawat dgn baik dan makanan nya saya dan suami bikin kandang si empus …ada 2 kandang yg satu atas bawah ,yg ke 2 satu kandang ,insa allah mau bikin kandang 2 lagi …semga yg berikan kesaya insa allah …saya jaga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *