7 Jenis Aksesoris dan Peralatan Penting untuk Si Mpus

Bagi para pemilik kucing sudah hal yang pasti ingin membuatnya lebih ceria dengan mengajaknya bermain, tidak lupa juga dengan aksesoris untuk kebutuhan sehari harinya, Ada berbagai macam variasi yang dijual di pet shop dan tempat tempat lainnya. Si manis akan lebih merasanya nyaman apabila anda memberinya tempat khusus tidur, Mangkuk untuk makan, tempat untuk membuang kotoranya. Bagi sang kucing pun kebutuhannya bukan hanya makanan dan tempat tidur, perlengkapan untuk berlatih dan alat bermain juga di butuhkan untuk membuat si kucing senang . dan juga banyak sekali Aksesoris yang manis yang pemilik dapat gunakan untuk memperindah dan mempercantik si kucing kesayangannya .bagi anda yang menyukai fashion, banyak sekali pilihan pilihan baju dan akseroris kecantikan lainya yang dapat ikut menyertakan kucing anda menjadi se fashionable anda. Banyak orang yang berpendapat Kucing tidak dapat dilatih, padahal kenyataan kucing merupakan mahluk yang pintar dan mudah untuk berinteraksi, hanya saja banyak yang susah untuk memahami sifat dan prilakunya , tentunya dengan perlengkapan berlatih Kucing membuat semuanya menjadi mudah. Anda dapat membelinya atau membuatnya sendiri (DIY) loh !. Simak artikel berikut ini untuk peralatan dan Aksesoris Kucing ya !.

1. tempat tidur kucing

aksesoris kucing 2Kucing biasanya merasanya nyaman untuk tidur di tempat yang empuk, ada juga yang memilih ditempat yang gelap. Beraneka ragam tempat tidur dapat di peroleh di pet shop, seperti yang berbentuk keranjang atau pun yang beratap. Bahannya pun beragam, ada yang terbuat dari dari fiberglass, plastic dan rotan. Dengan adanya tempat tidur khusus untuk kucing anda akan meminamalisir kan Kasur dan sofa anda penuh dengan bulunya yang rontok. Usahakanlah menaruh tempat tidur kucing ini di daerah yang sejuk dan nyaman bagi sang kucing.

Ataupun anda dapat membuatnya sendiri. Hanya memerlukan kaos sweater dan bantal yang sudah tidak dipakai lagi.Jahit bagian lengan dari kanan dan kiri hingga membentuk lingakaran. masukan bagian bantalan untuk ditengah gabungkan menjadi satu.

BACA JUGA  Perawatan Untuk si Manis Kucing Anggora

2. Kandang Kucing

aksesoris kucing 3Setiap pemilik kucing disarankan untuk memiliki kandang indoor dan Pet Cargo.

Kandang indoor merupakan alternatif untuk “Rumah” atau pun tempat tinggal, dapat di gunakan untuk isolasi kucing yang sedang sakit ataupun bisa juga digunakan untuk menkawinkan kucing. Kandang Indoor dapat di letakan di rumah atau ruangan. Ukuranya dan bahanyapun bermacam macam dari yg kecil hingga yang berukuran besar dan ada yang terbuat dari besi,almunium serta kayu. Kandang untuk kucing yang berukuran besar di sarankan bertingkat agar kucing lebih merasa nyaman kandang kucing berukuran kecil digunakan untuk pengsapihan kucing dari induknya.
Biasakanlah mencuci kandang minimal 3 hari sekali, untuk menghindari menjadikan kandang itu sebagai sarang bakteri.

Pet Cargo adalah kandang yang dapat dibawa bawa (Carry-able). Terdapat berbagai macam bentuk dan kualitasnya umumnya semakin mahal harganya, semakin bagus dan baik kualitasnya.

3. Tempat Makan dan Minum Kucing

aksesoris kucing 4

Tempat untuk makan dan minum kucing biasanya terbuat dari plastik atau keramik, dengan kepraktisannya tempat makan dan minum kucing dibagi menjadi dua, biasa dan otomatis. Tempat makan otomatis sangat sesuai bagi para pemilik kucing yang sibuk bekerja, tempat makan dan minum otomatis ini akan mengisi ulang makanan atau minuman yang sudah habis. Tempat makan dan minum otomatis sering disebut juga Food Dispenser dan Water dispenser sudah banyak terjual di pet shop pet shop terdekat yang ada diindonesia.

4. Peralatan Kebersihan

Salah satu hal penting untuk merawat dan menjaga kesehatan kucing anda adalah kebersihannya. Kebersihan kucing tergantung dari cara perawatan dan fasilitasnya, fasilitas untuk grooming seperti sisir , gunting, pemotong kuku, sikat, sikat gigi khusus kucing.lalu  biasakan lah gunakan bahan disinfektan secara rutin untuk membersihkan alat alat tersebut.

BACA JUGA  Kenali Ciri Kucing yang Sedang Hamil dan Perhatikan Makanannya

aksesoris kucing 5Selain memfasilitasi peralatan dan aksesoris untuk grooming, berikan lah litter box untuk tempat pembuangan kotoranya. Litter box biasanya berisi passir zeolite, karena praktis dan mudah dibersihkan. Jika anda memiliki kucing lebih dari 2 pisahkan masing masing litter boxnya 1 litter box maksimal untuk 2 kucing. Kucing juga akan tidak betah apabila tempatnya tidak bersih dan penuh akan kotoran kucing lain. Sering sering lah membersihkan pasir dan tempatnya dengan disinfektan yang baik dan benar.

 

5. Aksesoris kecantikan kucing

aksesoris kucing 6

Bukankah menggemaskan melihat si manis kesayangan anda memakai baju baju serta perhiasan yang imut dan manis seperti ini ? Banyak pecinta kucing yang senang melihat kucingnya di dandankan layaknya primadona, namum ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memakaikannya, yang pertama pastikan kucing tersebut nyaman menggunakannya. Aksesoris kucing, seperti cat collar (kalung kucing),selain untuk penampilan Cat Collar juga berfungsi untuk indentitas bagi si kucing. kalung ini tidak boleh digunakan apabila terlalu sempit. Hal yang sama untuk memakaikan baju. Aksesoris kucing dalam bidang ini penting untuk penilaian dalam cat show. jika cat lovers ingin melihat kucing kucing lucu sedang berbusana. Sering sering lihat lah cat show yang ada disekitar kota anda.

6. Tempat Menggaruk

aksesoris kucing 7Kebiasaan alami kucing untuk menggaruk adalah hal yang wajar, mereka memilik sifat alama untuk mengasah kuku nya yang tumpul menjadi tajam. namun seringkali perabotan rumahlah yang menjadi sasaran. Berilah kucing scratching post sebagai fasiltias tempat mengasah kuku si manis.Dapat di beli di pet shop terdekat.

7. Aksesoris Mainan Kucing

aksesoris kucing 8Kucing merupakan salah satu binatang peliharaan yang aktif dan senang bermain, maka sebab itu merekapun juga butuh hiburan. Sebagai pemelihara yang baik anda harus meberikan mainan yang menjadi kegemarannya seperti boneka tikus, bola, mainan yang menggantung, laser.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *