5 Cara Sederhana Merawat Kucing Anggora Kesayangan

Ingin punya kucing anggora, tapi bingung merawat kucing anggora  bagaimana? Tenang guys, ada beberapa cara simple agar kucing anggora kamu tetap sehat dan cantik tentunya. Memang sih, perlu teliti dan hati-hati dalam merawat si kucing yang terbilang banyak penggemarnya ini terutama bagi kaum wanita. Tentunya sangat beda perawatan kucing biasa alias kampung dengan si kucing anggora yang cantik ini guys. Disela-sela kesibukan kamu pun tetap bisa care terhadap hewan peliharaan kamu, tanpa perlu repot dan khawatir, kucing anggora kamu akan tetap sehat dan cantik. Penasaran bagaimana cara simple merawat kucing anggora ini? Yuk simak dibawah ini guys.

1.Care Food

memberi makan kucing kesayanganYup, kamu harus teliti dalam pemberian makanan terhadap kucing anggora ini, pasalnya kucing anggora ini tidaklah baik jika diberikan makanan berkaleng (wet food) atau ikan, daging, dan tentunya selain makanan kering (dry food), pengaruhnya luar biasa terhadap pertumbuhan sibulu anggora dan umur anggora. So, cukup dengan memberikan makanan kering saja ya guys, agar kucing anggora kamu tetap sehat.

BACA JUGA  Kisah di Balik Nama Anggora yang Belum Kamu Ketahui

2.Care Drink

memberi minum kucing kesayanganUntuk pemberian minuman, kamu juga harus tahu ilmunya guys. Kucing anggora dilarang minum susu yang dikonsumsi manusia, dan tidak juga untuk minum susu dengan jangka sering ya, tidak baik untuk kesehatannya. Tapi, kamu cukup memberi ia minum air matang saja.

3.Care Home

kucing tidur di sofaTidak hanya manusia saja yang musti diperhatikan dan dijaga kebersihan tempat tinggalnya, tapi kucing anggora pun harus lho. Yup, kamu harus sediakan kandang atau rumah untuk sikucing cantik ini dengan ukuran kandang yang dianjurkan. Jika bingung dan tidak mau repot kamu langsung saja order di pet shop terdekat. Lalu, bersihkan kotak pasir setiap hari dan bersihkan kandangnya setiap seminggu sekali.

4.Healthy Care

kucing sedang diperiksa dokterPerawatan plus-plus nya adalah kamu harus rajin bawa kucing anggora kamu ke dokter hewan untuk melakukan vaksinasi, terutama jika ia sudah menginjak usia 3bulan. Dokter akan memberi jadwal vaksinasi apa saja yang musti anggora kamu dapatkan, dan kamu tinggal mengikutinya saja guys.

BACA JUGA  Sudah Tahu Tentang Kucing Singapura? Seperti Apa Sih?

5.Beautiful Care

perawatan kucing cantikJangan lupa untuk memandikan kucing anggora cantik kamu dua minggu sekali, alangkah baiknya apabila dimandikan satu minggu sekali, supaya tampil bersih dan harum. Juga kamu harus rajin sisir bulu kucing anggora kamu sehari sekali, supaya bulunya tidak kusut.

Memiliki hewan peliharaan memang tidak mudah seperti yang dibayangkan, harus ada perawatan khusus. Tapi, sisi positifnya kamu belajar bertanggung jawab atas apa yang kamu miliki, terutama dalam memelihara mahluk hidup seperti kucing anggora ini. Dan tidak hanya itu, memiliki hewan peliharaan membantu kamu menghilangkan rasa stress setelah seharian beraktifitas. So’ tidak hanya manusia saja yang bisa dijadikan sahabat disela kesuntukan kamu, tapi kucing anggora pun bisa menjadi sahabat kamu di rumah guys. Bagaimana terbilang simple bukan  merawat kucing anggora  ini? Ayo, mulai mengkoleksi kucing anggora sekarang juga.

There is 1 comment for this article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *