4 Tips Sukses Bisnis Jual Beli Perlengkapan Kucing Anggora

Berawal dari hobi memelihara kucing, Anda bisa juga menjadi pebisnis loh. Dalam ilmu ekonomi sendiri bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, dimaksudkan untuk mendapatkan laba. Melihat banyaknya komunitas pecinta kucing, dan mereka rela merogoh kocek dalam-dalam demi hewan kesayangannya adalah alasan yang dilirik pebisnis. Membuka usaha jual beli perlengkapan kucing anggora tidaklah mudah, Anda harus mempunyai modal yang cukup besar, mempunyai wawasan tentang kucing anggora serta keterampilan merawat kucing anggora, ditambah Anda harus memiliki naluri kasing sayang terhadap Si Meong.

Beberapa orang yang telah berkecimpung di dunia bisnis perlengkapan kucing ini menyebutkan memiliki keuntungan tinggi, yaitu berkisar 18 juta- 19 jutaan dengan omset ratusan juta dalam sebulan. Wow menggiurkan bukan? Bayangkan saja biaya hidup seekor kucing mencapai jutaan rupiah disetiap bulannya. Bisnis perlengkapan kucing ini bisa menjanjikan jika Anda berbisnis dengan tepat. Tepat yang bagaimana sih? Berikut rangkuman cara berbisnis perlengkapan kucing Anggora yang tepat:

1. Memilih Tempat Usaha dengan Tepat
Pilihlah tempat usaha di perkotaan, kenapa harus di perkotaan? Karena kota merupakan kawasan yang cukup ramai, ramai penduduk maupun pengunjung. Kenapa tidak memilih membuka tempat usaha di daerah? Di daerah hanya sedikit orang yang memelihara kucing ras anggora atau ras lainnya, sebagian dari merekan masih memelihara kucing kampung yang jarang dirawat dengan baik. Carilah lokasi yang strategis di pinggir jalan atau di dekat perumahan. Lokasi yang digunakan haruslah cukup luas atau minimal nyaman. Setelah Anda mendapatkan lokasi yang tepat, ada baiknya mengajukan permohonan rekomendasi surat izin gangguan (HO) ke dinas perizinan di kota Anda.

BACA JUGA  Perbedaan kucing Persia dan Anggora

2. Penyediaan Perlengkapan Kucing Anggora
Untuk menyediakan perlengkapan kucing khusus kucing anggora, Anda harus berwawasan luas mengenai kucing ini. Sediakanlah perlengkapan yang sangat lengkap yang ingin Anda jual. Perlengkapan kucing anggora meliputi kandang besi, cat food atau makanan kucing, cat toys atau mainan kucing, busana kucing dan berbagai aksesoris, shampoo, spray bulu, berbagai obat-obatan kucing, takaran makanan, tempat makan dan minum, sisir khusus kucing, baby oil dan kapas, hingga bedak khusus kucing anggora. Perlengkaplah tempat usaha Anda dengan pelayanan supaya pelanggan Anda tidak berpindah-pindah tempat pet shop. Jika Anda berniat menambah laba, Anda bisa menjual perlengkapan kucing persia, dsb. dan menjual anakan kucingnya.

3. Membangun Manajemen dengan Tepat
Buatlah rencana manajemen usaha Anda, managemen disini meliputi jam operasional, harga yang dibandrol, pelayanan, solusi pembuangan limbah kotoran, dan jalinan kerja sama dengan dokter hewan atau peternak untuk keperluan-keperluan tertentu. Hindarilah kesalahan-kesalahan dalam pelayanan Anda karena akan berakibat pada kehilangan pelanggan. Jika Anda ingin memperkerjakan orang dalam usaha Anda, baiknya memilih orang yang telaten dan tidak minim pengetahuan mengenai kucing. Pelayanan baik bisa diberikan pelayan dengan cara memberikan tips merawat kucing yang baik kepada setiap pelanggan yang mampir di toko Anda. Dengan begitu pelanggan Anda bisa sering sharing dan berkunjung ke toko Anda

BACA JUGA  Perawatan Untuk si Manis Kucing Anggora

4. Teknik Promosi
Jika semuanya telah siap, maka promosi adalah langkah untuk menarik para calon konsumen. Sebagai toko petshop baru Anda perlu membuat brosur, brosur disebarkan di zona komersial yaitu di dekat-dekat mal, supermarket, pasar,dan tempat lain yang ramai pengunjung atau disampaikan pada teman yang masuk komunitas pecinta kucing. Selain itu, buatlah website sebagai media untuk memperkenalkan dan memperluas pemasaran. Website saja tidak cukup, media sosial sudah sangat berkembang di jagat raya ini Anda bisa menyebar luaskannya via BBM, Twitter, Facebook, Path, dan Instagram. Instagram adalah media sosial yang paling ngehits bagi penjual online shop. Asal jangan memakai sosmed friendster saja, karna sosmed ini sudah tidak ada lagi.

Sebenarnya bisnis jual beli perlengkapan kucing anggora adalah usaha yang sederhana. Sederhana tapi bisa mendatangkan uang jutaan rupiah bila Anda kelola dengan tepat. Selamat berbisnis dan semoga menjadi pebisnis yang bisa meraup uang yang banyak ya. Laba adalah alasan utama tapi pelayanan adalah penilaian pertama.

Description : berbisnis jual beli perlengkapan kucing anggora memerlukan pengetahuan, modal, dan kecerdasan pebisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *