4 Nama Makanan Kucing Anggora Paling Recomended

My first name is cat, my last name is food, yes my full name is cat food. Cat food ini bukan nama seekor kucing Meong Lovers melainkan makanan kucing. Meong lovers pasti paham mengapa makanan kucing disebut-sebut sebagai aspek yang paling penting pada kesehatan kucing kalian. Ya apalagi kucing peliharaan Sobat berjenis anggora, tanpa makanan kucing lucu tidak akan lincah, gemuk, bulunya bagus dan sehat. Berbagai nama makanan kucing anggora sudah beredar di petshop, tapi apa Sobat tahu nama makanan kucing mana yang bermanfaat bagi Si Kucing. Berikut ini beberapa nama makanan kucing anggora paling recomended:

  1. Royal Canin

makanan kucing royal caninMeong lovers yang sering mengikuti berbagai kontes kucing pasti sering mendengar royal canin, jelas saja makanan ini sering menjadi sponsor di berbagai kontes kucing. Jika sobat bertanya-tanya nama makanan kucing yang paling banyak variannya apa sih? Ya Royal Canin ini!, dari mulai kitten, adult dan makanan yang sudah di steril. Sesuai kebutuhan Sobat harganya pun bervariasi yaitu ada yang berharga Rp 60.000 sampai Rp 1.100.000, wow harga yang fantastis ya Sobat, tapi demi Si Sayang rela kita belikan. Royal Canin ini menyandang gelar “nama makanan kucing paling recomended”  bukan main-main Sobat, banyak dokter hewan merekomendasikannya karena diyakini mampu menjauhkan kucing dari kerontokan bulu apalagi kucing anggora yang bulunya mudah rontok diakibatkan suhu Indonesia yang tropis. Namun efek menggemukan kucing kurang Sobat. Makanan kucing yang paling direkomendasikan ini ternyata membuat pup kucing tidak berbau, bukan berarti benar-benar tidak berbau tapi meminimalisir baunya.

  1. Pro Plan
BACA JUGA  7 Pilihan Obat Kutu Kucing untuk si Meong

makanan kucing pro planLayaknya Royal Canin, makanan kucing bernama Pro Plan ini juga termasuk yang paling recomended nih Meong Lovers. Dokter hewan merokendasikan Pro Plan untuk menggemukan kucing yang kurus banget. Meong Lovers agak gimana kan kalau lihat kucing anggora yang kurus. Banyak kaum pecinta kucing yang sudah membuktikannya, kurang lebih dalam kurun 2 minggu berat badan kucing anggora akan naik. Huhhh pasti gemes dong Sobat. Harga Pro Plan tidak semahal Royal Canin. Beberapa orang ada yang mix Royal Canin dengan Pro Plan karena keduanya saling melengkapi, sang pemilik rela merogoh kocek dalam-dalam demi hewan peliharaan mahal ini. Pro Plan merangsang nafsu makan kucing karena aroma daging ayam aslinya. Selain aroma daging ayam yang asli, makanan kucing ini memiliki kadar lemak dan protein yang tinggi.

  1. Whiskas

makanan kucing whiskasJujur saja Whiskas ini nama makanan kucing pertama yang Saya tahu, karena sering diiklankan di televisi. Meong Lovers semoga bisa bedain antara Whiskas dengan Pillow haha karena keduanya sama-sama memiliki kemasan berwarna ungu, bedanya Pillow cemilan untuk manusia. Whiskas cukup banyak variannya harganya pun pas di kantong, mulai dari Rp 6.000 sampai Rp 268.000. Selain mempunyai kelebihan di titik harga, tekstur Whiskas yang lembab dan kecil membuat si kucing bisa menelan langsung makanan ini. Tidak semua kucing cocok dengan makanan ini Sobat. Ciri kucing anggora tidak cocok dengan makanan ini adalah pup kucing menjadi encer dan bau menyengat. Lebih baik sobat menggantinya ke makanan lain.

  1. Frieskies
BACA JUGA  Tips Merawat Anak Kucing Persia yang Kamu Perlu Tahu

makanan kucing friskiesFrieskies mengandung gizi yang cukup seimbang. Makanan ini tidak jauh beda dengan Whiskas tadi. Frieskies ini mempunyai varian yang lebih sedikit dibanding Whiskas. Harganya mulai dari Rp 30.000 sampai Rp 297.000, lumayan ekonomis bagi Meong Lovers yang masih menyandang status Mahasiswa. Sama halnya dengan Whiskas, ketidak cocokan dengan makanan Frieskies ditandai dengan pup yang terlalu lembek.

 

Meong Lovers pasti sudah mengetahui berbagi nama makanan kucing anggora, dari sekian banyak ada 4 teratas yang paling recomended dengan banyak hal yang dilihat. Sobat sudah harus bisa memilah dan memilih makanan yang cocok bagi Si Kucing. Cocok disini dilihat dari makanan apa yang menjadi favorit kucing, makanan mana yang baik untuk kesehatan kucing, dan makanan  mana yang bersahabat dengan Sang Pemilik kucing. Perlu Meong Lovers ketahui juga terlalu sering menggonta-ganti makanan kucing akan berdampak tidak baik bagi kondisi badan kucing bukannya sehat malah mudah sakit, terutama pada saluran pencernaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *