10 Cara Terbaik Merawat Kucing Anggora

Pasti pembaca semua setuju dengan pendapat saya bahwa Kucing Anggora adalah hewan yang sangat lucu. Tidak sedikit dari kita yang mempunyai keinginan untuk memeliharanya. Namun perawatan Kucing Anggora tidaklah memerlukan biaya yang sedikit. Mulai dari makanan hingga kebersihannya.

Makanan yang mereka makan pun bermacam merk, bentuk dan rasa. Ada makanan kucing kering (dry food) dan ada pula makanan kucing kaleng (wet food). Merawat Kucing Anggora sebenarnya susah-susah gampang. Tergantung kesabaran, ketelitian dan finansial kita tentunya. Karena Kucing Anggora termasuk kucing yang sensitive. Tidak jarang perawatan hewan peliharaan kita tersebut merogoh kantong yang cukup eksotis apalagi bila sang peliharaan gemar pergi ke salon.

kucing anggora merawat

Berikut beberapa cara merawat Kucing Anggora :

  1. Beri makan Kucing Anggora tersebut 3 kali sehari.
  2. Lebih baik untuk tidak memberikan makanan selain cat food, misalnya ayam, ikan atau makanan hewan lainnya karena akan mengganggu pertumbuhan bulunya.
  3. Beri minum secukupnya.
  4. Mandikan setidaknya 2 minggu sekali.
  5. Sisir bulu sang Kucing setiap hari agar tidak kusut.
  6. Potong kuku sang Kucing bila sudah tajam dan panjang agar tidak membahayakan.
  7. Jangan terlalu banyak di sentuh atau di gendong, apalagi bila sang Kucing masih berumur dini.
  8. Biarkan sang Kucing keluar dari kandang dan bebas bermain, setidaknya untuk beberapa jam sehari.
  9. Pastikan ukuran kandang sesuai dengan ukuran tubuhnya.
  10. Bersihkan kotak pasir setiap hari dan cuci kandang maksimal seminggu sekali lalu semprot dengan desinfektan.
BACA JUGA  Makanan Paling Ampuh untuk Kucing Persia

Bila Kucing Anggora ini sudah jatuh sakit, biayanya sungguh tidak sedikit. Lebih baik sang peliharaan kita ini kita rawat dengan sebaik-baiknya. Tak jarang pula mereka adalah penghibur kita di saat kita lelah. Jika Kucing Anggora peliharaan kita itu kita rawat dengan sebaik-baiknya maka ia pun akan selalu menemani kita dan menjadi kebanggaan pemiliknya.

Merawat Kucing Anggora ini jangan dijadikan beban. Bayangkanlah sesuatu yang menyenangkan yang keluar dari Kucing Anggora kesayangan. Perawatan Kucing Anggora memang butuh biaya besar, namun kebahagiaan yang didapat sang pemilik dari sang Kucing jauh lebih besar, oleh sebab itu masih banyak orang yang memiliki hewan peliharaan. Merawat Kucing Anggora sesungguhnya membahagiakan.

BACA JUGA  Cara Merawat Kucing Agar Selalu Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *